Disidak, Banyak Pedagang dan Pembeli Tak Bermasker

MAYANGAN-PANTURA.com. Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kota Probolinggo melakukan sidak terkait kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sidak ysng digelar Rabu (10/6/2020) itu sasarannya pedagang dan pembeli di Kawasan Pasar Kronong, Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Kepala Dinas Satpol PP, Linmas dan Damkar, Agus Efendi mengatakan, masih menjumpai beberapa pedagang yang tidak memakai masker. Tim juga membagikan masker bagi warga yang tidak bermasker.

“Hari ini kami lakukan sidak di Pasar Kronong dan akan dilanjutkan di beberapa pasar lainnya seperti Pasar Gotong Royong dan Pasar Baru,” katanya.

Agus menambahkan, pemberian masker difokuskan untuk para pedagang yang kedapatan tidak memakai. Diharapkan mereka bermasker saat bertransaksi dengan pembeli dengn aman di tengah pandemi Covid-19.

“Kita fokus ke para pedagang pasar karena banyak pedangan yang masih belum menggunakan masker padahal yang bertransaksi banyak yang dari luar daerah dan memungkinkan terjadinya penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Salah seorang pedgang yang tidak bermasker, Mariyah (37). Ia mengaku, lupa tidak membawa masker.

“Maaf, saya lupa Pak, soalnya gak biasa pakai masker,” katanya. Ia berjanji akan mengenakan masker saat berjualan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Presiden Jokowi Hadiri Apel Hari Santri Nasional di Surabaya, Beri Pesan Begini

Baca Juga

Menjamu Mangiwang FC Makassar, Persekabpas Menang Telak 3-0

Pasuruan,- Persekabpas Kabupaten Pasuruan tampil garang di kandang sendiri saat menjamu Mangiwang FC dalam lanjutan …