Pasca Demo, TNI-Polri dan Warga Perbaiki Jalan Rusak

Probolinggo – Sehari pasca demo warga dengan menanam batang pisang dan padi, serta memancing di jalan rusak di Dusun Lajuk, Desa Ngepoh, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Forkopimka Dringu langsung bereaksi. Muspika setempat mengajak warga Dusun Lajuk untuk menambal lubang-lubang di jalan dengan pasir dan batu (sirtu), Selasa (30/11/2021).

Tampak puluhan warga, anggota TNI dan Polri bergotong-royong memperbaiki ruas jalan sekitar 1 kilometer yang rusak. Kapolsek Dringu, Iptu Bagus Purnama mengatakan, pihaknya langsung bergerak setelah puluhan warga berdemonstrasi terkait jalan rusak.

“Perbaikan jalan ini menggunakan pasir dan batu (sirtu), yang dibantu oleh warha dan juga Forkopimka Dringu. Sehingga berkat gotong-royong ini proses perbaikan ini dapat dilakukan dengan cepat,” ujarnya.

Perbaikan jalan yang dilakukan secara gotong royong ini menjadi hal yang yang positif sehingga kepedulian terhadap sesama dapat terus terjalin, dan yang terpenting kesejahteraan masyarakat tetap terjaga.

“Dengan telah diperbaikinya jalan desa ini, aktivitas warga dapat kembali normal dan lancar, sehingga tidak ada lagi kejadian (kecelakaan) yang diakibatkan jalan rusak,” imbuh Iptu Bagus.

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, Senin (29/11/2021) puluhan warga Dusun Lajuk, Desa Ngepoh melakukan demo terkait rusaknya badan Jalan Sunan Prawoto.

Aksi yang digelar warga dengan menanam padi, pisang, hingga aksi memancing di kubangan jalan yang rusak ini buntut dari tak diperbaikinya jalan yang rusak sejak sekitar setahun silam. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Gubernur Khofifah Resmikan 30 Kampung Tangguh di Kota Probolinggo

Baca Juga

Top! Pemkab Lumajang Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Dadan Pemeriksaan …