Personel Satpolairud Polres Probolinggo mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Giliketapang (Foto: Istimewa)

Peringati HUT Kemerdekaan, Satpolairud Kibarkan Bendera di Dasar Laut

Probolinggo – Untuk memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Satpolairud Polres Probolinggo pada Jumat pagi (11/08/23) mengibarkan Bendera Merah Putih di dasar laut Pulau Giliketapang. Selain memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, pengibaran bendera ini sekaligus memperkenalkan wisata laut Probolinggo.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dilakukan tujuh personel Satpolairud Polres Probolinggo. Lokasinya berada di sebelah utara Pulau Giliketapang, dengan kedalaman 10 meter.

Pengibaran Bendera Merah Putih ini dipimpin langsung Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet Prayitno. Diawali dengan pengecekan alat hingga menuju lokasi dan penyelaman dimulai pukul 09.00 WIB.

“Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-78 Kemerdekaan RI di dasar laut ini merupakan agenda rutin,” ujar Kasat Polairud Polres Probolinggo, AKP Slamet.

Selama pengibaran bendera di dasar laut, ada sedikit kendala, yakni ombak hingga arus bawah laut lumayan kencang. Namun pengibaran bendera selama kurang lebih 25 menit ini dapat terlaksana.

Selain itu, ada persiapan khusus sebelum mengibarkan bendera di dasar laut. Yakni, survei lokasi, serta latihan selama dua kali. Sehingga saat pelaksanaan pengibaran bendera hampir tidak ada kendala sedikit pun.

“Saya berharap dengan pengibaran bendera di dasar laut ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme, baik anggota Polri juga masyarakat, serta kami juga mengenalkan keindahan bawah laut di Probolinggo kepada masyarakat luas,” kata AKP Slamet. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Ingin Kebal dari Virus Corona? Yukh Rutin Minum Empon-empon

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …