Wabup Timbul Prihanjoko dan Sekda Ugas Irwanto saat memantau perbaikan jalan beberapa waktu lalu.

Dua Pihak Usulkan Jadi Pj Bupati, Ini Respon Sekda Ugas

Probolinggo – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Probolinggo telah mengajukan tiga nama untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati Probolinggo pada Rabu (9/8/2023). Dari tiga nama yang diajukan, terdapat satu nama yang juga diajukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, mengajukan tiga nama ke Kemendagri untuk mengisi jabatan Pj Bupati Probolinggo pada pekan terakhir bulan depan. Ketiganya, M. Hadi Wawan Guntoro selaku Kasatpol PP Pemprov Jatim, Benny Sampirwanto selaku Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Pemprov Jatim, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Ugas Irwanto.

Dengan diusulkannya Ugas oleh Gubernur Jatim, maka saat ini Ugas tercatat diusulkan oleh dua pihak yang berbeda. Hal ini pun ditanggapi Ugas dengan santai. Sebab, menurutnya nama-nama yang diusulkan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memang layak untuk diusulkan.

“Dari nama-nama yang ada, merupakan pejabat yang memang pantas diusulkan. Tapi harapannya, siapa pun yang ditakdirkan, semoga bisa bermanfaat dan barokah kepada masyarakat,” katanya, Jumat (11/8/2023).

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, DPRD Kabupaten Probolinggo mengusulkan tiga nama untuk menjadi Pj Bupati Probolinggo. Yakni, Ugas Irwanto, Dody Nur Baskoro yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Probolinggo dan Dr. Lilik Puji Astutik yang menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Pemprov Jatim.

Dan sebagai informasi, saat ini posisi Kepala Daerah Kabupaten Probolinggo dijabat oleh HA. Timbul Prihanjoko sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Timbul sendiri merupakan Wakil Bupati yang akan purna tugas pada 24 September mendatang. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publiaher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Pandemi Belum Berakhir, Pemkot Pasuruan Perbarui Jam Kerja ASN

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …