Pos Pantau Senilai Rp368 Juta Masih Belum Beroperasi

PROBOLINGGO,- Dua titik pos pantau telah dipersiapkan untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Meski begitu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo sampai saat ini belum mengoperasikan kedua pos pantau tersebut.

Hal itu dibenarkanKasi Pemeliharaan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, Asminanik. Dalam pengoperasian pos pantu tersebut Dishub masih akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

“Masih belum (Operasi Pos pantau), kami masih akan koordinasi dengan pihak Satlantas Polres Probolinggo. Sebab, nantinya pos pantau itu juga akan digunakan pihak kepolisian untuk pengamanan dan lain sebagainya,” kata Asminanik, Minggu (21/11/2021).

Pos pantau tersebut, lanjut Asminanik, akan menjadi pos gabungan bersama pihak kepolisian. Secara bergiliran, pihak Dishub bersama pihak kepolisian memantau arus lalu lintas di lokasi yang telah disediakan dengan anggaran kurang lebih sekitar Rp368 juta.

“Nanti akan ada shift-shift-nya. Misal pagi, siang dan malam. Soaknya akan beroperasi 24 jam, di dua titik, yaitu di Alun-alun Kota Kraksaan dan tempat wisata Pantai Bentar, Gending. Sebab di lokasi pos itu arus lalulintas cukup padat dan tentu rawan,” ungkap Asminanik

Sementara itu, Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP Ponsen Dadang Marianto mengatakan, secara teknisihaknya membutuhkan koordinasi dengan pihak terkait. Termasuk masih akan dihitung berapa personel yang bertugas di lapangan.

“Secepatnya. Kami juga masih harus melihat ketersediaan personel. Tentunya pos pantau itu nantinya akan digunakan pada momen Natal dan tahun baru. Untuk saat ini kami juga masih fokus dulu ke Operasi Semeru hingga dua pekan ke depan,” kata Dadang. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Dianggarkan Rp280 Juta, Dishub Akan Bangun Perlintasan KA di Kerpangan 

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …