Polres Probolinggo Apresiasi 5 Atlet Peraih Medali PON Papua

PAJARAKAN,- Polres Probolinggo memberikan penghargaan kepada lima atlet berprestasi asal Kabupaten Probolinggo yang mewakili Provinsi Jawa Timur (Jatim) di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua, Senin (22/11/2021) pagi.

Kelima atlet itu Sri Fatmawati dari Cabang Olahraga (Cabor) bulu tangkis menyumbangkan 1 medali emas dan perunggu. Dhiemas Bayu Putera dari cabor anggar meraih satu medali perak.

Kemudian Siti Aisyah dari cabor taekwondo menyumbangkan medali perunggu, Moh. Ervan dari cabor catur menyumbangkan medali perunggu dan Muh. Agus Kurniawan dari cabor catur menyumbangkan medali perunggu.

“Ini torehan prestasi luar biasa yang diberikan oleh atlet asal Kabupaten Probolinggo dan tentunya sangat membanggakan bagi kami, khususnya kepada masyarakat Kabupaten Probolinggo,” kata Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Apresiasi berupa uang pembinaan dan piagam penghargaan kepada atlet yang memperoleh medali dalam ajang kejuaraan PON XX di Papua. Apresiasi diberikan baik kepada atlet maupun pelatih berprestasi sesuai dengan porsinya yang membawa harum nama provinsi dan daerah.

“Mereka adalah pahlawan bagi Kabupaten Probolinggo dan kita wajib bangga atas prestasi yang mereka torehkan pada ajang PON XX di Papua, semoga torehan ini terus lanjut dan bisa dipertahankan di ajang-ajang berikutnya,” tutur Arsya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko mengaku, bersyukur karena atlet dan pelatih yang berlaga di PON XX Papua memperoleh penghargaan dan apresiasi dari Kapolres Probolinggo.

“Ini apresiasi dan kebanggan terhadap atlet kita yang meraih medali di ajang PON XX Papua. Kita juga patut bersyukur karena kita tidak sendirian, oleh karena itu kita menobatkan Kapolres Probolinggo sebagai tokoh penggerak olahraga Kabupaten Probolinggo ,” tutur Sugeng.

Baca Juga  Ruang Kelas SDN 1 Gerongan Rusak, Siswa Belajar di Teras Sekolah

Salah satu atlet Kabupaten Probolinggo peraih medali emas PON XX Papua, Sri Fatmawati mengaku, bangga dengan sambutan hangat dan penghargaan dari Kapolres Probolinggo. Hal itu juga sebagai motivasi untuk meraih medali di ajang berikutnya.

“Terima kasih kepada Kapolres Probolinggo. Penghargaan ini adalah semangat bagi kami untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Probolinggo,” ungkap Sri Fatmawati. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Maaf! Tidak Ada WFH di Pemkot Probolinggo, ASN Wajib Ngantor

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk tidak menerapkan kebijakan Work From Home (WFH). Seluruh …