MAYANGAN-PANTURA7.com. Pemerintah Kota Probolinggo melakukan pertemuan dengan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Joko Setiyono SE M Tr Hanla, Selasa (2/6/2020). Tujuannya untuk meningkatkan sinergitas dalam mengamankan wilayah laut dan Pelabuhan Tanjung Tembaga, Probolinggo.

“Sinergitas Pemkot Probolinggo dengan Danlanal bersama Pos Kamla Mayangan Probolinggo harus tetap terjaga dalam menuju keamanan wilayah laut di Kota Probolinggo yang menjadi tujuan pariwisata,” kata Wakil Walikota (Wawali) Probolinggo, HMS. Subri.

Wawali juga mengapresiasi kedatangan Danlanal Banyuwangi yang baru ke Probolinggo. Diharapkan hubungan yang telah terbangun selama ini memberikan kenyamanan Probolinggo sebagai destinasi wisata.

Sementara itu,Danlanal Banyuwangi mengucapkan terima kasih kepada Wawali Probolinggo. “Wilayah pengawasan lautan Lanal Banyuwangi ada beberapa pos, mulai dari Banyuwangi hingga Surabaya,” ujarnya.

Dikatakan pembangunan pos lanal ini untuk mengoptimalkan pengawasan perairan di wilayah masing masing termasuk perairan Tanjung Tembaga Probolinggo. Letkol Joko mengharapkan, sinergitas yang telah terjalin dengan baik ini dapat tetap dipertahankan demi keamanan wilayah.

Dalam acara itu, Danlanal Banyuwangi didampingi Pasops Kapten Laut (P) Suhendra, Pasintel Kapten Laut (KH) Eko Kawitono serta Danden Pomal Kapten Laut (PM) Suprapto. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhamad Rizal


Baca Juga  Penyegaran Organisasi, 3 Pejabat Baru Dilantik