MARON-PANTURA7.com, Jajaran Polsek Maron meringkus dua orang pria yang diduga jadi pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan (Curas). Keduanya beraksi di Desa Satreyan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Kamis (15/5/2020) malam lalu.

Kedua pelaku ialah Indra Jaya (20) dan Totok Efendi (32) asal desa setempat. Keduanya melakukan percobaan pencurian dan kekerasan dirumah Maria Adnani, yang tak lain tetangganya sendiri.

Kapolsek Maron, Iptu Samiran mengatakan, sekitar pukul 18.30 Wib, korban tengah asyik dengan HP-nya di depan pintu rumah. Tetiba, ia mencium aroma asap rokok dari dalam rumah sehingga membuatnya terkejut.

“Karena sadar dirumahnya tidak ada siapapun, korban menoleh kebelakang. Tiba-tiba saja leher korban dijerat kerudung coklat oleh pelaku,” kata Kapolsek, Senin (18/5/2020).

Setelah mengikat leher korban, lanjut Samiran, pelaku kemudian menyeret korban ke dalam rumahnya. Di dalam rumah, korban menyadari ada pelaku lain yang sudah berada di dalam kamar korban.

“Pelaku lainnya sudah mengacak-acak lemari korban. Saat itulah, pemilik rumah mengenali wajah pelaku (Totok, red) setelah korban menengadah melihat pelaku,” terang dia.

Menyadari korban sudah mengetahui identitasnya, jelas Kapolsek, pelaku atas nama Totok lantas menutup mulut dan membungkus kepala korban menggunakan kerudung.

“Pelaku juga mengikat tangan lalu menodongkan pisau ke arah korban dan meminta agar dia tidak memberitahu kepada siapapun. Pelaku satunya yang memegang celurit juga sempat mengancam korban,” ujar Samiran.

Setelahnya, sambung Kaposlek, kedua pelaku kemudian kabur lewat pintu belakang dekat dapur. Korban kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

“Setelah ditolong, warga melapor kepada kami. Dari hasil penyelidikan, kedua pelaku akhirnya berhasil diamankan malam itu juga sekitar pukul 23.00 Wib,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT