Hadapi Lebaran, Pemkab Akan Gelar Pasar Murah

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Menjelang hari raya Idul Fitri 1441 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menggelar operasi pasar. Operasi pasar yang menyediakan bahan pangan murah ini digelar untuk menyiasati tingginya harga selama ramadhan

Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo, Dwijoko Nur Jayadi mengatakan, pasar murah nanti akan digelar di 5 titik di berbagai Kecamatan. Untuk permulaan, pasar murah digelar di Kantor Kecamatan Kraksaan dan Kecamatan Kotaanyar.

“Kali ini operasi pasar murah bersubsidi kami akan gelar di 5 titik, besok ada di kecamatan Sumberasih dan kecamatan Kuripan, dan lusa akan kami gelar di Kecamatan Tiris,” kata Dwijoko, Senin (18/5/2020).

Pasar murah bersubsidi kali, lanjut Dwijoko, Disperindag akan menjual bahan komoditi yang dibutuhkan oleh masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri seperti beras seharga Rp7 ribu dan dan gula Rp10 ribu per kilogram.

“Kami sengaja memberikan subsidi kepada masyarkat melalui pasar murah bersubsidi, jadi harga pasar yang bersubsidi bisa terjangkau dan dibawah harga eceran,” terang Dwijoko.

Operasi pasar murah, sambung mantan Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo ini, guna memastikan harga bahan kebutuhan pokok menjelang perayaan hari raya.

“Memastikan harga kebutuhan pokok terutama beras dan gula ini masih stabil dan kami berharap agar tetap stabil, apalagi mendekati hari raya ini,” tuturnya saat dikonfirmasi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  BPBD Petakan Jalur Aman Bencana via Probolinggo untuk Pemudik

Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …