Pulang dari Temboro Magetan, Santri Asal Sumber Terpapar Covid-19

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Warga yang terkonfirmasi positif corona virus disease (Covid-19) di Kabupaten Probolinggo kembali bertambah. Pasien baru ini diketahui merupakan klaster Temboro Magetan.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19, Kabupaten Probolinggo, dr. Anang Budi Yoelijanto mengatakan, satu orang positif Covid-19 baru ini berasal dari Desa Tukul, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo.

Dikatakan dr. Anang, ia merupakan seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun. Sebelum masuk ke wilayah Kabupaten Probolinggo lebih sepekan lalu, ia menimba pendidikan di Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Magetan.

“Meski positif terpapar Covid-19, alhamdulillah kondisinya sehat. Kami selalu melakukan pengawasan sejak awal ia datang dari Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro Magetan,” kata dr. Anang, Jum’at (1/5/2020) malam.

Dengan bertambah satu pasien positif Covid-19, lanjut dr. Anang, secara otomatis juga menjadikan Desa Tukul, Kecamatan Sumber masuk zona merah. Pihak keluarga dan kerabat pasien ini, menurutnya, perlu kedisplinan agar penyebaran virus tidak meluas.

“Check point dan karantina harus lebih disiplin lagi. Satgas juga harus memastikan bahwa karantina ini sesuai aturan supaya tidak ada yang lolos. Beritahu juga agar segera mendatangi pusat karantina jika ada keluarganya datang dari luar,” imbau dr. Anang.

Dengan tambahan satu pasien baru ini, maka jumlah warga Kabupaten Probolinggo yang terpapar positif virus corona menjadi 19 orang.

Sementara, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga membengkak menjadi 406 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sejumlah 46 orang. Adapun jumlah kematian mencapai 20 kasus. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pemkab Lantik 139 Pejabat Eselon

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …