Sepekan Ramadhan, Menu Takjil Diserbu Pembeli

PROBOLINGGO-PANTURA7.com. Memasuki sepekan , para pedagang musiman yang berjualan menu takjil di Kota Probolinggo mengaku, mengantongi keuntungan lumayan. Rata-rata menu takjil seperti, kue, aneka minuman, dan makanan pembuka puasa habis terjual.

“Sejak awal hingga sepekan Ramadhan, jualan habis. Kalau saya satu hari bersih dapat Rp150 ribu dari persenan penjualan milik orang yang titip,” Siti, pedagang menu takjil di Kelurahan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jumat (1/5/2020).

Itu belum termasuk dagangan pribadi milik Siti. Jika ditotalkan dalam satu hari, ia mengaku, bisa mengantongi, keuntungan Rp200-300 ribu per hari.

Dikatakan selama menjajakan dagangan menu takjil walaupun saat pandemi Covid-19, namun tahun ini minat beli warga begitu tinggi. Kebanyakan dari pembeli tidak segan merogoh uang dari sakunya dalam-dalam.

Siti mengaku, berjualan menu takjil setiap tahun. Keuntungan yang diraup pun berbeda-beda. Namun menurutnya tahun ini keuntungannya hampir sama dengan tahun lalu.

“Yang jelas alhamdulillah. Dari pertama Ramadhan hingga masuk Ramadan yang tujuh hari cukup lumayan. Ini merupakan berkah. Kadang habis kadang tinggal sedikit,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, beberapa titik lokasi jajanan takjil di wilayah Kota Probolinggo di antaranya, di Jalan HOS,Tjokroaminoto, persimpangan Jalan Pahlawan dan seputar alun- alun memang terlihat ramai. Semuanya diburu oleh warga setempat. Bahkan jajanan tersebut habis dalam sekejap, sebelum masuknya waktu berbuka puasa.

Salah satu pembeli, Martono mengatakan,enak tinggal beli masakan maupun minuman jelang buka puasa. “Sedikit membantu meringankan pekerjaan di rumah,” katanya.

Di sisi lain pedagang dadakan pun ikut merasakan rezekinya. Seperti pedagang minuman dan manisan. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Muhammad Rizal


Baca Juga  Empat Gepeng Diamankan, Termasuk Perempuan Usia Pelajar

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …