KRAKSAAN-PANTURA7.com, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Probolinggo, membagikan sembako jaring pengaman sosial Corona Virus Disease (COVID-19) bagi guru TPQ di wilayah Kota Kraksaan dan sekitarnya.

Pembagian yang dilaksanakan di lantai 1 Kantor Bupati Probolinggo ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo yang juga Ketua Umum LPTQ Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono, Senin (18/5/2020).

Secara simbolis bantuan sembako diserahkan oleh Soeparwiyono kepada 10 orang perwakilan guru TPQ yang ada di wilayah Kota Kraksaan dan sekitarnya. Dalam sambutannya, ia menjelaskan wabah Covid-19 sejauh ini belum menunjukkan tanda-tanda penurunan.

“Justru ada peningkatan berdasarkan informasi dari Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Probolinggo per tanggal 17 Mei 2020, total 44 positif corona. Dari jumlah itu, 30 dirawat, 13 sembuh dan meninggal 1 orang,” katanya.

Menurutnya, kondisi tersebut memprihatinkan semua karena dampak yang ditimbulkan terhentinya berbagai aktifitas dan lesunya perekonomian.

“Oleh karenanya LPTQ sebagai salah satu lembaga keagamaan di Kabupaten Probolinggo, turut serta dan peduli kepada mereka yang terdampak langsung dengan adanya wabah COVID-19, utamanya pada ustadz-ustadzah di berbagai TPQ,” jelas dia.

Sekda Soeparwiyono menegaskan, sebagai wujud kepedulian ada sedikit yang bisa LPTQ berikan. Ada sekitar 600 paket sembako yang akan diberikan kepada para ustadz-ustadzah di TPQ wilayah Kraksaan dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan ada manfaatnya dan teriring do’a mudah-mudahan wabah Covid-19 segera diangkat oleh Allah SWT dan kita semua bisa beraktifitas dengan normal kembali,” harap Soeparwiyono. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT