Hore! 666 Warga di Wonoasih Terima Bantuan Beras

WONOASIH-PANTURA7.com, Ratusan warga dua kelurahan di Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, bisa bernafas lega. Ditengah lesunya perekonomian akibat pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19), mereka mendapatkan bantuan kemanusian.

Bantuan itu berupa beras sebanyak 5 kilogram dan masker, yang disalurkan oleh pabrik oli, PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB) yang terletak di Kelurahan Kedung Asem, Kecamatan Wonoasih.

“Jadi sekarang ini kita menyumbangkan 666 paket beras seberat 5 kilogram per paketnya dan masker sebanyak 1600 helai,” kata Yuwie Santoso, CEO PT. BJB usai menyerahkan bantuan kepada warga di kantor Kelurahan Kedungasem, Kamis (7/5/2020).

Warga yang menerima bantuan berasal dari Kelurahan Kedungasem dan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih, yang merupakan kawasan terdekat dari lokasi pabrik. Bantuan itu, selain bentuk kepedulian karena imbas Covid-19, juga karena momentum bulan ramadhan.

“Dalam pandemi Covid-19 ini, ekonomi carut marut dan masyarakat kesusahan. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan kita bisa segera bangkit dari kondisi ini,” harap dia.

Proses penyerahan bantuan beras kepada warga kurang mampu oleh CEO PT. BJB, Yuwie Santoso.

Beras sebanyak 666 paket itu, nantinya akan disalurkan kepada warga di RT 1 hingga 5 di RW 4 Kelurahan Kedungasem, sisanya akan didistribusikan kepada warga Kelurahan Sumber Taman. Warga penerima bantuan, rata-rata rumahnya berjarak 500 meter hingga 1 kilometer dari pabrik.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban warga ditengah pandemi corona. PT BJB memberikan sebagian penghasilannya dari CSR ( Corporate Sosial Responsibility) bagi warga kurang mampu, kami sangat apreasiasi kepeduliannya,” puji Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wonoasih, Parwono.

Ia berharap, aksi sosial itu tak hanya dilakukan kali ini saja, melainkan juga disalurkan dalam kesempatan mendatang. “Soalnya masyarakat saat ini sudah tidak bisa bekerja,” harap dia. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  4 ABK Sudah Dimakamkan, 4 Masih Hilang

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …