Zulmi Pimpin Dewan Kesenian Bagikan Sembako di 41 Titik

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Bulan Ramadhan dimanfaakan Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo untuk membagikan santunan kepada warga kurang mampu. Selain paket sembako, ribuan takjil juga dibagikan secara gratis.

Hebatnya, gerakan sosial ini sudah dilakukan sejak awal ramadhan, yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Probolinggo, Zulmi Hasan Aminuddin.

“Kegiatan sosial ini dilaksanakan setiap tahun. Kebetulan kali ini bertepatan dengan wabah corona, yang sangat berdampak terhadap masyarakat golongan ekonomi kurang mampu,” kata Zulmi saat menyerahkan paket bantuan di Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, Rabu (6/5/2020) sore.

Bantuan sembako itu, oleh Zulmi dan pengurus Dewan Kesenian, diantarkan langsung ke rumah warga miskin, yang menjadi sasaran. Biasanya, rombongan berangkat setiap pukul 14.00 Wib, lalu berkeliling membagikan sembako.

“Kakek dan ayah saya selalu berpesan, bahwa setiap memberikan bantuan jangan sampai mengumpulkan orang lain. Melainkan kita yang memberikan langsung dengan mendatangi rumah mereka,” tuturnya.

Menurut putra Pimpinan Komisi IV DPR-RI, Hasan Aminuddin ini, masyarakat yang menggantungkan hidupnya dari penghasilan harian, menjadi kelompok yang benar-benar terdampak secara ekonomi akibat corona virus disease 2019 atau virus corona.

“Kita tidak memilah-milah dalam memberikan bantuan. Ada warga yang tidak mampu secara kasat mata, kita berhenti dan kita bagikan,” ia menjelaskan.

Pihaknya, imbuh Zulmi, menyiapkan sedikitnya 4 ribu paket sembako yang akan dibagikan hingga tanggal 20 ramadhan. Tak hanya itu, Zulmi menyebut ribuan takjil juga disiapkan untuk disalurkan kepada warga.

“Sampai saat ini sudah ada 41 titik yang kita kunjungi, setiap titik rata-rata kita bagikan 100 paket sembako. Dalam sehari, kita mengunjungi 2 hingga 5 titik berbeda,” tandasnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Ada PMK 212, Jumlah RTLH Berkurang 300 Unit Lebih

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …