Kelaparan, Pria di Tiris Nekat Curi ‘Lorkong’, lalu Tertangkap

TIRIS-PANTURA7.com, Malang nian nasib yang dialami Buri (28) warga Desa Pedagangan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo. Karena ingin memenuhi kebutuhan hidup keluarga, ia nekat mencuri buah lorkong atau porang di desa tetangga.

Informasi yang diperoleh, Buri mencuri lorkong di lahan milik Alis (40) warga Dusun Angin-angin, Desa Ranugedang, pada Sabtu (2/5/2020) sekitar pukul 9.00 Wib. Sayang, aksinya yang kala itu memasukkan lorkong ke karung putih dipergoki pemilik.

Alhasil, Buri yang mengenakan jaket warna ungu dengan topi biru tak berkutik ketika pemilik bersama warga yang lain menangkapnya. Buri bersama karung berisi lorkong lantas digelandang ke kantor desa setempat.

“Pemiliknya (Alis, red) langsung yang mergoki. Setelah itu baru dibawa ke kaantor desa. Kemudian diintrogasi oleh perangkat desa,” kata Surat Alan, salah satu warga Desa Ranugedang kepada PANTURA7.com.

Saat diinterogasi di kantor desa dengan disaksikan puluhan warga sekitar, lanjut Alan, pelaku mengaku ia mencuri buah lorkong lantaran terpaksa guna memenuhi kebutuhan makan keluarga kecilnya.

“Ngakunya sih, buah lorkongnya akan dijual lagi. Hasil dari jualannya itu akan digunakan membeli beras untuk anak istrinya,” terang Alan menjelaskan.

Pelaku, pengakuannya kepada Alan, jadi pengangguran setelah ia kehilangan mata pencaharian sebagai kuli angkut kayu. “Sejak corona melanda Kabupaten Probolinggo, sudah tidak ada yang mesen kayu katanya,” jelas Alan.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis, Kapolsek Tiris, Iptu Agus Supriyanto, belum merespon saat dikonfirmasi tentang aksi pencurian lorkong yang terjadi di wilayah hukumnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Tertangkap, Buron Curwan Ini Tahun Baruan di Penjara

Baca Juga

Blarr! Ledakan Diduga Bom Ikan Guncang Pasuruan

Pasuruan,- Ledakan keras gemparkan warga di kawasan padat penduduk Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, …