Kompak! Dua Sejoli ini Berbagi Peran Curi Motor

Pasuruan,- Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah Kota Pasuruan kian menjamur. Terbaru, kejahatan jalanan ini terjadi Selasa (24/05/2022) malam.

Informasi yang dihimpun, curanmor itu terjadi di parkiran sebuah minimarket di Perum Pesona Candi, Kelurahan Sekargadung, Kecamatan Purworejo. Aksi pelaku terekam Close Circuit Television (CCTV).

Dalam rekaman CCTV, sepasang pria dan wanita yang diduga sepasang kekasih terlihat datang berboncengan ke parkiran minimarket. Mereka lalu memantau sekeliling untuk memastikan kondisi aman.

Setelah memastikan kondisi sepi dan aman, si pelaku pria membobol paksa kunci sepeda motor dengan alat diduga kunci T. Sementara sang wanita menunggu diatas motor.

Dalam waktu tak sampai 30 detik, motor tersebut sudah berpindah tempat. Sejumlah warga yang baru datang ke parkiran, tidak menyadari jika keduanya adalah sepasang maling motor.

Yoga Pratama, karyawan minimarket di lokasi kejadian mengatakan, aksi pencurian itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, parkiran di minimarket tempatnya bekerja memang sedang ramai.

Menurutnya, aksi pencurian motor itu baru sekali terjadi di tempat tersebut. Pasca kejadian, pemilik kendaraan melaporkan aksi pencurian ke pihak yang berwajib.

“Baru pertama kali ada pencurian di sini, pemilik motor sudah lapor, ” kata Yoga kepada wartawan, Rabu (25/5/2022).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti membenarkan adanya laporan curanmor. Dijelaskan Bim, motor yang hilang adalah jenis Honda Beat tahun 2017.

“Iya ada laporan, kini kami Polres Pasuruan Kota tengah menyelidiki aksi pencurian yang dilakukan oleh dua sejoli tersebut,” jelas Bima. (*)

Penulis: Moh Rois
Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga  Sapi Milik Janda Tua di Pohsangit Ngisor Raib

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …