Mulai Besok, Sekolah di Kota Probolinggo Diliburkan

MAYANGAN-PANTURA7.com, Antisipasi penyebaran virus corona, Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo memutuskan untuk meliburkan sekolah di semua jenjang pendididikan. Kebijakan ini berlaku sejak Senin (16/3/2020) hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

“Semua jenjang pendidikan di Kota Probolinggo diliburkan mulai besok sampai batas waktu yang akan diumumkan kemudian, dari PAUD hingga SMA,” kata Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, melalui siaran radio Suara Kota, Minggu (15/3/2020) malam.

Meski meliburkan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah, Wali Kota meminta anak didik tidak mempergunakan waktu libur untuk berwisata. “Liburan diisi kegiatan positif, jaga kesehatan dan tidak liburan kemana-mana,” pintanya.

Selain itu, ia menegaskan bahwa di Kota Probolinggo belum ada laporan adanya warga yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19. Oleh karenanya, opsi lokcdowm belum perlu untuk dilakukan.

“ASN (Aparatur Sipil Negara, red), swasta, tetap bekerja seperti biasa, tetapi waspada. Hati-hati dan jaga kesehatan,” pesan politisi PKB ini.

Pemkot Probolinggo, menurut Wali Kota, serius dalam mengantisipasi sebaran virus corona, siap dan juga mampu, sehingga masyarakat harus tetap tenang namun waspada.

“Masyarakat tidak perlu terlalu cemas, jaga kebersihan dan kesehatan. Jika kurang sehat, segera berobat dan minum obat sesuai kebutuhan,” imbau Wali Kota.

Wali Kota lantas menjelaskan, saat ini semua fasilitas umum dan instansi di Kota Probolinggo wajib menyediakan hand sanitizer dan sabun cuci tangan demi mencegah inveksi yang awalnya berasal dari Kota Wuhan, China itu.

“Yang tidak kalah penting, sering-seringlah cuci tangan, banyak makan sayur dan buah, pakai masker. Bila tidak nyaman kondisi tubuh, segera periksa,” paparnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pasca Perampasan Jenazah Covid-19, Desa Rowogempol Dihujani Desinfektan

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …