Cari Buah Porang Untuk Makan, Siswa SMP Ditemukan Tewas

SUKAPURA-PANTURA7.com, Nahas nian nasib Muhamad Amsori (16), warga Desa Wringinanom, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Probolinggo. Remaja ini meninggal setelah terjatuh ke curah di hutan Desa Pakel, Kecamatan Sukapura.

Informasi yang diperoleh, remaja yang masih duduk di kelas 1 sekolah menengah pertama (SMP) ini, jatuh ke curah hutan saat mencari buah porang. Yakni jenis umbi-umbian yang dapat dimakan, pada Minggu (16/3/2020) siang.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso menjelaskan, sebelum kejadian korban bersama dengan Nursari (27) kakak kandungnya, berangkat dari rumah dan berpamitan hendak ke hutan sekitar pukul 6.00 Wib.

“Berpamitan kepada keluarganya untuk mencari porang atau jenis umbi-umbian. Rencananya, hasil pencarian umbi-umbian itu nanti akan dijual, untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” kata Rizky, Senin (16/3/2020).

Sesampainya di hutan Desa Pakel, lanjut Rizky, keduanya mencari porang secara terpisah. Hingga, sekitar pukul 13.00 Wib, sang kakak tak kunjung menemukan korban, sehingga membuat ia pulang terlebih dahulu.

“Sebelum kembali ke rumahnya. Sang kakak ini sudah mencari keberadaan adiknya. Karena tak kunjung ditemukan dan merasa lelah mencari, akhirnya pulang dan memberitahu kepada keluarga dan pihak desa,” tutur Rizky.

Mendapatkan kabar tersebut, sambung Rizky, pihak keluarga dan desa serta masyarakat turut membantu pencari korban. Sekitar pukul 19.30 Wib. Korban akhirnyaditemukan di dasar sungai dangkal, tepatnya di dasar curah.

“Diduga, korban jatuh ke curah hutan setelah terjatuh, lantaran kondisi hutan memang licin. Karena di daerah sekitar sering turun hujan. Musibah ini sudah diterima dan pihak keluarga menolak diotopsi,” tutupnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Hadang Truk untuk Gandol, Pemuda di Kota Pasuruan justru Terlindas

Baca Juga

Magma Gunung Semeru Kian Mendidih, Terjadi 10 Kali Gempa Letusan dalam 6 Jam

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, hari ini Rabu (8/5/24), mengalami empat kali erupsi dan …