Pengunjung BJBR Jatuh Saat Swafoto Direspon Pemkot

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warganet (netizen) diramaikan dalam perbicangan adanya rombongan wisatawan di Bee Jay Bakau Resort (BJBR) Kota Probolinggo. Para pengunjung itu terjatuh ke laut dari ketinggian anjungan yang terbuat dari kayu saat asyik berswafoto (selfie).

Kendati Selasa (21/1) lalu itu rupanya masih menjadi perbincangan hangat hingga Kamis (23/1) soalnya diunggah dalam media sosial Facebook.

Hal itu dibenarkan pihak BJBR. Bahkan Pemkot Probolinggo melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (DKOP) juga mendatangi BJBR.

“Benar kejadiannya kemarin Selasa. Saat itu rombongan TK sedang selfie di salah satu spot yang mana mereka berjumlah 12 orang berdiri di jembatan kayu,” kata Manajer Marketing Communication BJBR, Stevie Husen.

Para pengunjung tersebut berdiri di jembatan kayu dengan posisi terlalu minggir. Padahal jembatan kayu tersebut hanya kuat menahan beban 150 kilogram.

Namun pihaknya memastikan kejadian tersebut tidak berdampak luka bagi pengunjung. Bahkan, pihaknya sudah membawa para wisatawan untuk diperiksa.

“Dari 12 itu yang jatuh ke bawah 7 orang. Ada satu pengunjung yang tengah hamil, namun sudah kami periksakan dan syukurlah tidak terjadi apa-apa pada ibu hamil tersebut,” kata Husein.

Pihaknya juga telah memperbaiki jembatan kayu yang lebarnya hampir 2 meter dengan kayu baru. Tujuannya kejadian serupa tak terulang.

Sementara itu Kabid Destinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Probolinggo, Pramito Legowo menegaskan, agar pihak BJBR lebih berhati-hati.

“Kami meminta BJBR lebih waspada, dengan lebih rutin mengawasi. Termasuk memberikan papan info terhadap batasan jumlah orang yang berdiri dijembatan kayu,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya meminta ada petugas khusus yang mengontrol. Ia khawatir jika ada spot lain yang juga dilakukan hal yang sama. (*)

Baca Juga  Bolos, 19 Siswa Diciduk Satpol PP


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga

Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Lumajang) tengah gigih menjaga stabilitas harga beras di pasaran. Meski demikian, …