Kepala Dishub Kabupaten Probolinggo

Pasca Kecelakaan Bus Pariwisata, Dishub Evaluasi Jalan dan Rambu

Probolinggo – Kecelakaan bus pariwisata yang menabrak enam kendaraan serta mengakibatkan lima orang luka, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo melakukan evaluasi. Meski akibat rem blong, namun dishub akan mengecek ruas jalan serta rambu lalu lintas.

Kepala Dishub, Taupik Alami mengatakan, setelah terjadinya kecelakaan di Jalan Raya Lumbang, pihaknya langsung mengecek sepanjang ruas jalan akses ke Gunung Bromo itu.

Pengecekan tersebut meliputi ruas jalan, hingga rambu-rambu yang terpasang di sepanjang jalur terjadinya kecelakaan bus, Selasa kemarin (7/3/2023).

“Dari hasil pengecekan, kondisi jalan kategori turunan jalan sedang, kondisi aspal juga bagus, cuaca saat kejadian juga cerah. Rambu-rambu yang terpasang juga optimal, baik rambu turunan dan rambu tanjakan,” ujarnya.

Meski di lokasi baik rambu dan ruas jalan baik, namun dengan kejadian ini menjadi bahan evaluasi dan masukan untuk melengkapi kekurangan- kekurangan terutama ruas jalan dan rambu di Kabupaten Probolinggo.

Terlepas dari kejadian tersebut, juga menjelang bulan Ramadhan, serta arus mudik, dishub akan menggelar rapat untuk nantinya akan memasang rambu imbauan di titik-titik blackspot (rawan kecelakaan) di Kabupaten Probolinggo.

“Dengan kejadian ini kami mengimbau kepada pengemudi jika hendak keluar kota untuk selalu berhati-hati. Juga selalu mengecek kondisi kendaraan dan yang terpenting untuk selalu menguasai medan. Terlebih bus yang kecelakaan kemarin seusai perjalanan dari Jakarta,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Demo UU Omnibus Law Ciptakan Klaster Baru Covid-19?

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …