Kondisi truk setelah menabrak pagar

Dump Truck Tabrak Pagar Rumah dan Waralaba di Pesisir

Probolinggo – Sebuah dump truck menabrak pagar rumah dan toko waralaba di Jalan Raya Pesisir, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Rabu siang (8/03/2023).

Tidak ada korban dalam kecelakaan di jalan nasional Probolinggo – Surabaya itu. Dugaan sementara, sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.

Informasi yang dihimpun PANTURA7.com, kecelakaan ini bermula saat dump truck dengan Nopol B 9522 CQA yang dikemudikan Herman (39), warga Dusun Tangkep, Desa Jatijejer, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto berjalan beriringan dengan kecepatan tinggi dari barat menuju timur.

“Sesampai di TKP karena ada truk berhenti karena rusak, truk paling depan mengerem mendadak. Melihat truk di depannya mengerem, truk di belakang banting stir ke arah kanan,” ujar Samsul, warga sekitar.

Karena saat dump truck banting setir masih dalam kecepatan tinggi, serta diduga sopir tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, truk tersebut menabrak pagar rumah warga serta pagar toko waralaba.

Tak hanya itu, akibat kejadian ini, sebuah motor Honda PCX Nopol N 4331 ND milik Lia, pelanggan waralaba rusak di bagian belakang.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk mengalami luka dan harus dibawa ke Puskesmas Ketapang.

“Setelah saya memarkir motor, tiba-tiba truk menabrak pagar dan mengenai motor saya. Informasinya sebelum menabrak, truk tersebut balapan dengan truk lain,” ujar Lia, pemilik motor.

Petugas dari Satlantas Polres Probolinggo Kota yang datang usai mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. Selanjutnya truk yang terlibat kecelakaan dievakuasi dari lokasi kejadian. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Perempuan Kedunggaleng Dicelurit Begal, Motor Digondol

Baca Juga

Murni Kelalaian Pengendara, Penyelidikan Laka Moge Dihentikan

Probolinggo,- Polres Probolinggo Kota menghentikan penyelidikan kasus kecelakaan motor gede (moge) yang mengakibatkan dua orang …