Rumah Distributor ‘Snack’ di Kebonsari Wetan Ludes Terbakar

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rumah sekaligus gudang makanan ringan milik Tohir, warga Jalan Sunan Muria, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, dilalap si jago merah, Kamis (27/6/2019) dini hari.

Salah satu warga, Abdul Rahmad menyebut amukan si jago merah itu terjadi sekitar pukul 2.30 WIB. Saat itu, ia baru saja melintasi rel kereta api (KA) untuk pergi ke pasar. Namun ia terkejut melihat bara api melalap rumah Tohir.

“Api awalnya saya lihat dari ruang belakang, terus saya dobrak pintu rumah untuk membangunkan penghuni rumah. Pemiliknya itu tidak tahu kalau rumahnya terbakar,” kata Rahmad.

Rahmad menduga, sumber api berasal dari tungku penggorengan yang berada di ruang belakang rumah. Diketahui, rumah itu dijadikan Tohir sebagai tempat produksi, penggorengan hingga pengemasan makanan ringan atau snack.

“Mungkin apinya berasal tungku penggorengan, yang masih menyala ketika ditinggalkan. Saya lalu bantu-bantu mengeluarkan barang perabotan dari rumah,” Rahmad menjelaskan.

Kebakaran yang terjadi di tengah pemukiman padat penduduk ini, sempat membuat warga sekitar panik. Sebab warga kuatir amukan si jago merah menjalar hingga ke rumah warga lain. Mereka pun berjibaku membantu memadamkan api.

“Ya kaget, juga takut apinya menjalar ke rumah-rumah lain. Beruntung api bisa dikendalikan dan tidak ada korban mas,” ujar Ketua RW setempat, Sarimin.

Api berhasil dipadamkan setelah pemadaman dilakukan selama lebih dari satu jam. Meski tidak ada korban, namun kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Polres Probolinggo Kota tengah menyelidiki kebakaran ini. (*)

 

Penulis : Mohamad Rochim

Editor : Efendi Muhammad

 

Baca Juga  Dikira Mayat Bayi, Bungkusan di Makam Ternyata Bangkai Ayam

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …