Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati.

Wabup Lumajang ‘Warning’ ASN, Diminta Netral di Pemilu 2024

Lumajang,- Wakil Bupati (Wabup) Lumajang Indah Amperawati mengingatkan agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya netral dan tidak ikut cawe-cawe dalam Pemilu 2024.

Menurut deputi Bupati Thoriqul Haq ini, potensi gangguan netralitas ASM dapat terjadi dalam setiap tahapan pemilu, baik pemilu legislatif maupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Untuk itu, ia mengingatkan agar seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk bersikap netral dan tetap menjaga profesionalisme.

“Jaga netralitas, tetap profesional. Jangan berpolitik, jangan berkampanye,” wantinya.

Meski begitu, ia mendorong agar ASN tetap menggunakan hak suaranya. Namun penggunaan hak politik hanya dilakukan di bilik suara saja tanpa mengikuti proses atau bahkan terlibat dalam praktek politik ptaktis.

“Bapak-ibu itu harus netral, meskipun punya hak pilih, berhati-hatilah, jaga netralitas,” katanya menegaskan.

Ia berharap, dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut akan terbangun sinergitas dan efektivitas dalam pembinaan dan pengawasan netralitas ASN.

Pihaknya juga mewanti-wanti agar para ASN di kota pisang memahami hal-hal yang tidak boleh dilakukan dan berpotensi melanggar kode etik ataupun disiplin pegawai.

“ASN harus tetap teguh pada kedudukan profesional dan tidak memihak pada kontestan politik manapun di momen pemilu serta pilkada serentak tahun 2024 mendatang,” pungkas dia. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Diduga Kelelahan, Saksi DPD PKS Kota Probolinggo Meninggal Dunia

Baca Juga

Paslon Independen di Kota Probolinggo Wajib Kumpulkan 17.851 Dukungan

Probolinggo,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Probolinggo, Sabtu (4/5/24), menggelar Sosialisasi Pemenuhan Persyaratan Dukungan Pasangan …