5 Atlet Pagar Nusa Kraksaan Raih Medali di Kejurda Jombang

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Sejumlah atlet Pagar Nusa Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kraksaan berhasil menorehkan prestasi di Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat NU Pagar Nusa Jatim.

Kejurda ini digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum Jombang, Jawa Timur, pada Jumat-Minggu (20-22/12). Dari sembilan atlet pemula yang dikirim, lima di antaranya berhasil membawa pulang medali.

Dari kelima atlet, dua membawa pulang medali emas yakni, Bayu Kurniawan dari kelas C remaja dan kelas A remaja Ahmad Wahyu N. setelah mengalahkan lawan-lawannya di final.

Sementara sisanya, peraih medali perak dari kelas B dewasa ialah, Zakaria dan Akbar Taufiqi.

Untuk pesilat peraih medali perunggu dari kelas B remaja ialah, Hendar Febriyanto. Prestasi ini baru pertama kali dicapai Pagar Nusa PCNU Kraksaan.

Ketua Pagar Nusa PCNU Kota Kraksaan, Nur Kholis mengatakan, capaian yang luar biasa yang diraih anak didiknya tidak pernah ia duga sebelumnya. Terlebih para atlet yang diutus merupakan atlet pemula.

“Dengan kesungguhan berlatih dalam beberapa bulan terakhir, akhirnya membuahkan hasil. Sejak awal memang kami genjot latihan, tidak hanya fisik, mentalpun juga kami asah. Tidak menyangka kalau akan meraihnya prestasi ini,” kata Nur Kholis, Rabu (25/12).

Pertandingan yang digelar tigs hari tersebut, lanjut Kholis, kepercayaan diri anak didiknya sungguh di luar dugaan. Terlebih, lawan yang mereka hadapi dalam kejurda kali ini, memiliki pengalaman yang lebih.

“Sempat tidak yakin juga kalau akan membawa pulang medali, karena lawannya terlihat memiliki jam terbang tinggi. Sedangkan kami, hanya pemula, tapi alhamdulillah, kami lewati semuanya dengan baik,” tutur Kholis.

Dari capaian ini, Kholis berharap, ke depannya para atlet bisa termotivasi menjadi atlet pesilat yang baik sehingga tampil di ajang yang lebih bergengsi lagi dan lebihnya bisa membawa pulang medali. Sehingga bisa membanggakan nama Probolinggo

Baca Juga  Saat Presiden Jokowi Kagumi Sepatu Buatan Pemuda Pasuruan, Belinya di Mandalika

“Tidak ada pesilat yg kuat tanpa melewati latihan yg berat, karena usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semoga ke depannya, kami bisa tampil di ajang yang lebih bergengsi,” harap Kholis. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga

Bulan Ramadhan, Kasus Pernikahan Dini di Kabupaten Probolinggo Turun

Probolinggo,- Angka pernikahan dini di Kabupaten Probolinggo dalam beberapa pekan terakhir menurun. Bahkan selama Maret …