Antisipasi Gangguan, Divpropam Mabes Polri Pantau Pospam Kota Probolinggo

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sejumlah pos pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru dipantau langsung Mabes Polri. Tak terkecuali Pospam Kota Probolinggo yang dikunjungi Sesroprovos Divpropam Mabes Polri, Kombes Pol Awang Joko Rumitro.

Pemantauan Pospam bagian dari pengecekan kesiapan dan kesiapsiagaan sejumlah Pospam khususnya di jajaran Polda Jatim. Sesroprovoso Kombes Pol Awang saat itu mengecek Pospam di Alun-alun Kota Probolinggo, Rabu (25/12) siang.

Ia disambut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya dan Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo. Sejumlah personel TNI/Polri, Pol PP, dan lainnya juga tampak siaga.

“Ini bagian dari pengecekan sejumlah Pospam khususnya di Jatim. Kami memastikan kesiapsiagaannya termasuk personelnya,” kata Sesroprovos Kombes Pol Awang Joko Rumitro.

Sejauh ini pihaknya belum menemukan gejala gangguan kamtibmas. Artinya sejumlah Pospam yang dikunjungi masih berkategori aman meski Kota Probolinggo sempat menjadi sarang terduga teroris.

“Sejauh ini kondusif, kami doakan saja semoga aman saja termasuk aman dari gangguan terorisme. Hal ini demi kenyamanan masyarakat khusus umat kristiani yang saat ini merayakan Natal,” tambahnya.

Usai mengunjungi Pospam Kota Probolinggo, selanjutnya sejumlah Pospam lainnya juga akan dipantau. Termasuk di wilayah Banyuwangi. (*)


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Rizal Wahyudi


Baca Juga  Santri Diprioritaskan Jadi Anggota Polri

Baca Juga

Selundupkan Sabu-sabu ke Dalam Lapas, Perempuan asal Sidoarjo Diciduk Polisi

Probolinggo,- Wanita asal Sidoarjo, DSR (28) harus berurusan dengan aparat kepolisian setelah tertangkap hendak menyelundupkan …