Dua Rumah di Area Pasar Muneng Ludes Terbakar

SUMBERASIH-PANTURA7.com, Musibah kebakaran terjadi di Dusun Kosambi, Desa Muneng, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/12) malam. Dua rumah milik warga ludes dilalap si jago merah, namun tak menimbulkan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang menimpa 2 bangunan rumah milik Heri itu terjadi sekitar pukul 22.30 Wib. Warga tiba-tiba panik mendapati kobaran api sudah membubung di tengah pemukiman padat penduduk.

“Ya kita takut apinya merambat kemana-mana. Itu saja kan awalnya rumah yang jadi gudang itu yang terbakar, lalu merambat ke rumah di sebelahnya,” kata warga sekitar, Usman.

Menurut Usman, 2 rumah milik Heri selama ini dikontrakkan kepada Abdullah, pedagang Bakso dan Sakur, pedagang kelontong. “Rumah yang ditinggali Sakur itu, juga menjadi gudang penyimpanan alat kebutuhan rumah tangga,” paparnya.

Warga sempat melakukan pemadaman manual namun tak mengbuahkan hasil. Api akhirnya berhasil dikendalikan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) berjibaku melakukan pemadaman.

“Lokasi sudah kita pasang garis polisi untuk kepentingan pengembangan penyelidikan. Sementara korban jiwa nihil,” kata Kapolsek Sumberasih, Iptu Yanto di lokasi.

Meski tak ada korban jiwa, namun kebakaran di sekitar Pasar Muneng ini membuat korban harus merelakan 2 bangunan rumahnya ludes. Kerugian material ditaksir diatas Rp. 100 juta.

“Untuk penyebab kejadian masih kita dalami. Apakah dipicu konsleting listrik atau ada faktor lain, masih belum bisa kita pastikan,” tuturnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi


Baca Juga  Dua Desa di Tongas Dihantam Puting Beliung

Baca Juga

Dihantam Gerobak Diesel, Pemotor di Beji Tewas

BEJI,- Kecelakaan terjadi di raya Pasuruan – Surabaya, tepatnya di Jalan Wicaksana, Dusun Talun, Desa …