UKIR SEJARAH: Salma Salsabila, gadis asal Dringu, Probolinggo, juara Indonesian Idol XII. (foto: IG Salma Salsabil12).

Salma Salsabila, Dara Probolinggo Ukir Sejarah Juarai Indonesian Idol

Probolinggo,- Salma Salsabila (20), mengharumkan nama Probolinggo di blantika musik tanah air. Dalam grand final Indonesian Idol 2023, Senin (23/05/2023) malam, Salma diumumkan sebagai pemenang.

Kemenangan Salma dalam ajang pencarian bakat itu tentu tidak ringan. Ia harus bersaing dengan puluhan kontestan lain yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia.

Di babak dua besar, Salma bersaing dengan finalis asal Aceh, Nabila Taqiyyah. Sebelum juara diumumkan, Salma dan Nabila secara bergantian memberikan penampilan terbaik mereka diatas panggung.

Duo dara berhijab itu sejak awal penampilan memang telah mencuri perhatian publik. Skil, suara dan performa yang dimiliki keduanya, dinilai memang diatas rata-rata kontestan lainnya m

Penampilan Salma pun tak hanya ditonton oleh ratusan orang Probolinggo yang berbondong-bondong ke Jakarta. Banyak warga di kota mangga yang ikut nonton bareng Grand Final Indonesian Idol XII.

Bahkan nonton bareng digelar di kediaman Salma di Desa Kedungdalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Selain kerabat dan tetangga, unsur pemerintah daerah ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

Banjir Hadiah

Pencapaian Salma dalam Indonesian Idol 2023, tidak hanya menjadikannya sebagai pencetak sejarah sebagai orang Probolinggo pertama, yang juara dalam ajang bergengsi itu.

Selain itu, Salma berhak mendapatkan hadiah dari penyelenggara. Sebagai pemenang, Salma berhak membawa pulang uang tunai Rp150 juta, satu unit mobil, gratis langganan MNC Vision dan MNC Vision Plus selama 1 tahun all channel.

Lalu, mendapatkan tabungan Motion MNC Bank Rp 10 juta, saldo Spin Pay Rp10 juta, Paket 3 hari 2 malam bermalam di Westin Hotel Bali dan Tiket Pesawat untuk 2 orang dari MisterAladin.

Congratulations Salam! (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan

Baca Juga  Minim Anggaran, Perbaikan Jalan Rusak di Kab. Probolinggo Terbengkalai

Baca Juga

Ada Wulan Kapitu, Wisata Bromo akan Ditutup Dua Kali

¬†Probolinggo,- Warga Hindu Suku Tengger di kawasan Gunung Bromo sebentar lagi akan merayakan tradisi Wulan …