Mabuk Lem, Belasan Remaja Dicokok

MAYANGAN-PANTURA7.com, Ulah sekelompok remaja jalanan ini sungguh tak patut ditiru. Bukannya melakukan aktivitas positif, mereka justru pesta lem dan miras oplosan sehingga terpaksa diamankan oleh Satuan Sabhara Polres Probolinggo Kota.

Penangkapan belasan remaja ini dilakukan di rumah salah satu remaja di gang manggis, jalan raya Lumajang, Kelurahan Sumbertaman, Kecamatan Wonoasih. Ironisnya, 4 dari 12 remaja yang diciduk masih berusia dibawah umur.

“Berbekal laporan dari masyarakat yang resah, kami mendatangi lokasi dan melakukan tindakan. Ini merupakan tindakan kali kedua, sebelumnya juga pernah,” terang Kasat Sbahara Polres Probolinggo Kota, AKP Dwi Soecahyo, Selasa (10/12)

Belasan remaja ini diketahui adalah F-A-N (19), W-S-P (22), S-A (23), D-M-M (19) (Perempuan), M-H-R-S (21), R-D-W (19), M-A-L-F (18) dan N-H-S (25). Mereka tercatat sebagai warga Probolinggo, Sidoarjo dan Madura.

Selain itu, terdapat 4 remaja dibawah umur yang juga ditangkap lantaran ikut pesta miras oplosan dan lem. Mereka adalah M-A-H (16), D-P (15), F-S (16) dan E-A-D (17). Saat ditangkap, para remaja ini sedang ‘teler’.

“Selanjutnya, delapan orang diserahkan ke Pengadilan Negeri Kota Probolinggo untuk menjalani sidang tipiring, setelah sebelumnya diberi pembinaan. Sedangkan empat remaja dibawah umur, diserahkan ke Dinas Sosial agar mendapat pembinaan,” tutur Dwi.

Dari belasan remaja yang tertangkap basah nge-lem, 4 remaja ini akan dikirim ke Dinas Sosial. (Foto : Rahmad Soleh)

Mantan Kabag Humas Polres Probolinggo Kota ini mengimbau, agar para orang tua lebih ketat memantau dan mengawasi pergaulan anaknya. Tujuannya, agar para tunas bangsa tersebut tidak terjerumus ke pergaulan bebas yang cenderung negatif.

“Setidaknya orang tua itu tahu, anaknya bermain kemana dan dengan siapa sehari-harinya. Sehingga bisa mendeteksi jika ada perilaku menyimpang seperti saat ini,” imbau Dwi. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Rizal Wahyudi

Baca Juga  Jaga Stabilitas Harga, Kapolres dan Walikota Sidak Pasar

Baca Juga

Dapat Intimidasi saat Meliput Kebakaran GM Plaza, Jurnalis Trans Media Lumajang Lapor Polisi

Lumajang,- Intimidasi dan perlakuan kasar didapat wartawan Trans Media Kabupaten Lumajang, Nur Hadi Wicaksono. Perlakuan …