PAJARAKAN-PANTURA7.com, Aksi teror lempar bondet yang terjadi di Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, mulai terkuak. Polisi akhirnya menciduk seorang pria yang diduga sebagai pelaku.

Warga tersebut adalah SL (33) warga Desa Kramat Agung, Kecamatan Bantaran. Ia diamankan polisi pada Selasa (10/12) sekitar pukul 10.00WIB saat melintas di jalan desanya. Pasca ditangkap, SL digelandang ke Mapolres Probolinggo.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizki Santoso membenarkan jika pihaknya telah mengamankan terduga pelaku kasus pelemparan bondet, yang terjadi di rumah Suhermanto, (38) warga Dusun Tengah, Desa Kramatagung.

“Terduga pelemparan bondet sudah kami amankan, ini masih terduga. Kami akan periksa terlebih dulu untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Rizky, Rabu (11/12).

Menurut Rizky, penyelidikan terhadap SL masih terus dilakukan karena diduga pelaku lebih dari satu orang. Sehingga, papar dia, penyidik masih memeriksa SL dan mengumpulkan keterangan dari pria desa tersebut.

“Pelemparan bondet di Desa Kramat Agung tidak hanya sekali. Jadi dalam pemeriksaan, kami kembangkan terhadap kasus pelemparan bondet sebelumnya. Sekarang masih dalam proses pemeriksaan,” tuturnya.

Diketahui, Kamis (5/12), sekitar pukul 2.45 WIB warga Desa Kramatagung, Kecamatan Bantaran, warga dikejutkan dengan ledakan bondet di rumah Suhermanto. Akibat ledakan itu, sebagian rumah korban rusak.

Sebelumnya, ledakan bondet juga terjadi di rumah Busar (24) warga Dusun Caowan, RT 17, RW 005 Desa Kramat Agung, pada Selasa (19/11). Untungnya, dalam dua kejadian itu tidak ada korban jiwa. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT