PEMBEGALAN: Anggota kepolisian melakukan olah TKP di lokasi pembegalan. (Insert) Kondisi korban di rumah sakit. (foto: Hafiz Rozani)

Apes! Tukang Ojek Dibacok Begal di Gending, Motor Dirampas

Probolinggo,- Tukang ojek asal Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo menjadi korban begal di jalan raya Desa Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (22/08/23).

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka bacok di sejumlah bagian tubuhnya dan motornya amblas dibawa kabur pelaku.

Informasi yang dihimpun, korban bernama Samito (53), warga Jalan Sunan Ampel, Kelurahan Jrebeng Lor, Kota Probolinggo. Awalnya, sekitar pukul 21.00 WIB, ia hendak pulang ke rumah usai mengatarkan penumpang di daerah Kecamatan Maron.

Sesampainya di jalur pantura Probolinggo – Situbondo, tepatnya di jalan raya Desa Pajurangan, korban berhenti untuk buang air kecil.

“Usai kencing dan hendak berangkat, tiga orang menghampiri ayah saya. Salah satu pelaku mengeluarkan clurit dan langsung menyabetkannya ke arah ayah, ayah sempat lari setelah melihat clurit,” ujar anak korban, Joko Hadiyanto.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka bacok di sejumlah bagian tubuh. Diantaranya luka pada bagian dada, tangan kiri, dan punggung.

Setelah korban tak berdaya, motor jenis Honda Scoopy dengan nopol N 3707 SY milik korban dibawa kabur oleh pelaku.

Warga yang melihat korban tergeletak lalu membawanya ke RSU Wonolangan untuk mendapat perawatan medis. Setelah mendapat perawatan, kondisi korban berangsur membaik.

“Setelah mengambil motor milik ayah saya, pelaku kemudian kabur ke arah timur. Saat ini ayah sudah mendapat perawatan di rumah sakit, kondisinya sudah membaik,” imbuh Joko.

Jajaran Polsek Gending dan Polres Probolinggo yang mendapat laporan kemudian melakukan olah TKP. Polisi juga mendatangi rumah sakit guna mengecek kondisi dan memintai keterangan korban.

Kanitreskrim Polsek Gending, Bripka Hendrik mengatakan, dari hasil olah TKP diketahui bahwa korban mengendarai motor dari arah timur menuju barat.

Baca Juga  Januari-November, Satpol PP Tindak 3.000 Banner

Sesampainya di TKP, terjadilah aksi pencurian dengan kekerasan atau pembegalan singga korban mengalami luka-luka di sejumlah bagian tubuh.

“Akibat kejadian ini, korban mengalami luka dan dirawat di RSU Wonolangan. Sementara motor yang dikendarai dibawa pelaku yang berjumlah tiga orang, kasus curat ini masih kita dalami,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Butuh Uang untuk Hadiri Pernikahan di Jakarta, Pemuda di Lumajang Nekad Curi Motor

Lumajang,- Pemuda di Lumajang dengan inisial V (21), nekad mencuri motor dengan dalih untuk biaya …