5 Korban Laka Elf Vs Innova Masih Jalani Rawat Inap

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sedikitnya 5 orang korban laka antara Minibus Elf VS Toyota Innova, masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Waluyo Jati Kraksaan. Seluruh korban, merupakan penumpang Elf yang disopiri Sukadi.

Kelimanya dipindahkan dari ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) setelah kondisinya dianggap membaik. Mereka adalah Sukadi (Sopir), Dwi Yuni Harti, Sofiyan Hadi, Sri Atmini dan Aulia Uzzakiyyah.

Sementara 3 orang penumpang Kijang Innova yang merupakan satu keluarga, yakni, pasangan suami istri (Pasutri) Suharto (48), Ida Rosiana (51) asal Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan, dan Raditya Mahendra (15) anaknya, rawat jalan karena hanya mengalami luka ringan.

Amiruddin (53) salah satu penumpang Minibus Elf mengatakan, ia bersama penumpang yang lain hendak pulang ke Mojokerto setelah takziyah ke rumah saudaranya yang meninggal dunia di daerah Banyuwangi. Mobil penumpang umum (MPU) itu total berpenumpang 15 orang, termasuk sopir.

“Kebetulan saya duduk paling belakang, jadi kurang memperhatikan. Tapi laju kendaraan yang kami naiki itu memang tinggi. Sopirnya bilang terburu-buru, karena belum melaksanakan sholat Maghrib,” kata Amiruddin, Minggu (10/11/2019).

Minibus Elf yang guling di bahu jalan sebelah selatan di Kecamatan Pajarakan. (Foto : Moh Ahsan Faradies)

Terpisah, Petugas Lakalantas Polres Probolinggo, Briptu Imam Zainuddin mengatakan, kecelakaan lalu lintas yang melibatkan 2 kendaraan besar itu tidak menyebabkan korban jiwa. Meski demikian, sejumlah korban alami luka-luka serius.

“Semua korban yang berada di minibus elf hanya mengalami luka ringan saja, tapi harus dirawat inap. Kalau penumpang Innova, itu satu keluarga tapi tidak mengalami luka apa-apa,” Imam menjelaskan.

Diketahui sebelumnya, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya Desa Tanjung, Kecamatan Pajarakan. Petaka bermula ketika Minibus Elf dengan nopol S-7817-NO hendak menyalip truk yang tak dikenal tanpa memperhatikan arus lalu lintas.

Baca Juga  Tersenggol Truk Saat Nyalip, Pemuda Pajarakan Tewas

Saat hendak menyalip tiba-tiba dari arah berlawanan melaju mobil Innova dengan nopol N-1794-N, sehingga kedua kendaraan adu depan. Elf bahkan terpental hingga ke bahu jalan sisi selatan.

Berikut nama 15 penumpang minibus elf yang terlibat kecelakaan :

  1. Sukadi (53) sebagai sopir asal Mojokerto.
  2. Nafik (38) asal Jombang.
  3. Afiyah Roihana (38) asal Mojokerto.
  4. M. Ulil Azmi (9) asal Mojokerto.
  5. Ahmad Syafiq Mubarok (8) asal Mojokerto.
  6. Dewi Yuni Harti (48) asal Mojokerto.
  7. Vina Zakiyatul Ula (12) asal Mojokerto.
  8. M. Nasiruddin (12) asal Mojokerto.
  9. Muhammad Ansor (49) asal Mojokerto.
  10. Muhammad Rafa (10) asal Mojokerto.
  11. Alfia Nabila Sahira (6) asal Mojokerto.
  12. Sofiyan Hadi (41) asal Mojokerto.
  13. Amiruddin (53) asal Mojokerto.
  14. Sri Atmini (53) asal Mojokerto.
  15. Aulia Uzzakiyyah (24) asal Mojokerto (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …