Terburu-buru Hendak Shalat Maghrib, Minibus Elf Hantam Innova di Pajarakan

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Tak sampai 24 jam, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) kembali terjadi di Jalan Raya Kecamatan Pajarakan. Laka lantas terjadi di jala, Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Sabtu (9/11) sekitar pukul 18.30 WIB.

Informasi yang diperoleh PANTURA7.com, saat mendatangi tempat kejadian perkara (TKP), laka lantas bermula saat mobil Elf dengan Nopol S-7817-NO yang dikemudikan Sukadi (53) asal Mojokerto berjalan dari arah timur ke barat.

Sesampainya di lokasi kejadian, minibus Elf bermaksud menyalip kendaraan truk di depannya. Tanpa memperhatikan arus lalu lintas, di waktu bersamaam melintas kendaraan Kijang Innova dengan nopol N-1794-N yang dikemudikan oleh Suharto (48) asal Kecamatan Kraksaan.

“Dari arah timur Elf ini memang dalam kecepatan tinggi, entah itu terburu-buru atau apa saya kurang tahu, ketika itu saya pas berada di belakang mobil Elf ini,” kata Hanafi (50) warga Desa Karangpranti, Kecamatan Pajarakan.

Mobil Toyota Innova yang ringsek setelah dihantam Minibus Elf di jalan raya Kecamatan Pajarakan. (Foto : Moh Ahsan Faradies)

Sementara itu, menurut Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Briptu Imam Zainuddin, saat hendak menyalip, pengemudi Elf tidak sempat melihat jalannya arus lalu lintas, sehingga kehilangan kendali ketika ada mobil dari arah berlawanan.

“Saat kami mintai keterangan, pengemudi mengaku kalau dirinya terburu-buru karena belum melaksanakan shalat maghrib. Saat kehilangan kendali, sempat ada benturan di bagian belakang mobil Innova,” ujar Imam.

Setelah ada benturan dengan mobil Innova, lanjut Imam, minibus Elf langsung terpental ke bahu jalan sebelah selatan, lalu terguling ke kanan. Untungnya, menurut Imam, tidak ada korban jiwa dalam laka tersebut.

“Baik itu dari minibus Elf dan mobil Innova, tidak ada korban jiwa. Hanya beberapa orang yang mengalami luka ringan, yang sejauh ini sudah dilarikan ke Rumah Sakit Waluyo Jati,” tutur Imam. (*)

Baca Juga  Difabel Keluhkan SIM D, Polantas Siapkan Forum


Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: A. Zainullah FT


Baca Juga

Usai Lahar Hujan, Kini Gunung Semeru Muntahkan Material Vulkanik Hampir Satu Kilometer

Lumajang,- Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang mengalami erupsi dengan melontarkan abu vulkanik hingga 1 kilometer …