Heboh! Fenomena Kemunculan Video Pocong Hantui Sruwi Pasuruan

Pasuruan,- Fenomena misterius menggemparkan warga Desa Sruwi, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan beberapa hari terakhir.

Sebuah video amatir merekam momen menegangkan saat kain putih menyerupai pocong tiba-tiba muncul di depan pintu rumah warga.

Rifai, salah satu korban mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi ketika ia hendak membuka pintu rumah pada pagi hari. Kain putih kecil yang menyerupai pocong ditemukan di pegangan pintu depan rumahnya.

“Pas subuh itu saya buka pintu ada barang seperti pocong,” kata Rifai, Rabu (3/1/24).

Dijelaskan Rifai, kemunculan pocong kecil itu tidak hanya di rumahnya, tetapi juga di beberapa rumah warga lainnya. Warga merasa resah, khususnya perempuan yang melihat barang tersebut.

Rifai bersama dengan warga lain segera melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Desa Sruwi.

“Kalau perempuan ya takut melihat barang itu,” tambahnya.

Kepala Desa Sruwi, Tikam, mengakui telah menerima laporan terkait teror pocong tersebut. Menurutnya, peristiwa ini telah terjadi selama 10 hari terakhir dan meresahkan sejumlah rumah warga.

“Warga melapor bahwa ada barang seperti pocong. Kain itu diikat seperti pocong. Setelah diperiksa, ternyata kain tersebut berisikan daun kelor, daun jarak, hingga daun suruh,” ungkap Tikam.

Pihak desa berkoordinasi dengan Polsek Winongan dan sepakat untuk membakar barang tersebut. Tikam berharap tindakan ini dapat meredakan kekhawatiran warga terhadap teror pocong.

“Ya, itu mungkin hanya untuk menakut-nakuti warga,” jelas Tikam. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Diguyur Hujan Deras, Kantor Desa Tambak Ukir Kotaanyar Ambrol

Baca Juga

Truk Vs Truk Tabrakan di Jalur Pantura Bangil, Sopir Kritis

Pasuruan,- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur pantura Raci, tepatnya di depan Pengadilan Agama (PA) …