Pohon Tumbang di Banjarsari, Jalur Pantura Macet 3 KM

Probolinggo,- Cuaca ekstrim membuat pohon besar di jalur pantura Probolinggo – Pasuruan, tumbang, Senin (21/2/2022 malam. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di jalur utama darat pulau Jawa ini.

Informasi yang dihimpun, pohon tumbang itu terjadi di jalan raya Desa Banjasari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Batang pohon yang jatuh ike jalan, memaksa para pengguna jalan mengehentikan laju kendaraan.

Pantauan PANTURA7.com, kemacetan arus lalu lintas berlangsung hingga sepanjang 3 KM. Banyak pengendara mobil yang akhirnya putar balik untuk mencari jalur alternatif.

“Saya hendak ke Surabaya, namun sesampainya di Desa Banjarsari, mobil yang saya kendarai terjebak macet hampir 30 menit. Akhirnya saya putuskan putar balik lewat tol,” ujar salah seorang pengguna jalan, Taufik Hidayat.

Mendapat informasi pohon tumbang, Satlantas Polres Probolinggo Kota, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Probolinggo hingga PLN mendatangi lokasi. Petugas gabungan ini dibantu warga bergotong royong memotong pohon serta mengatur arus lalu lintas.

“Tidak sampai 2 jam, petugas gabungan akhirnya dapat memindahkan pohon tumbang tersebut dan arus lalu lintas juga kembali lancar,” ujar Kasatlantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Menurut Roni, pohon tumbang terjadi lantaran tak kuat diguyur hujan deras yang disertai angin kencang. “Pohon tumbang ini juga mengenai kabel listrik yang berada di dekat pohon sehingga sempat terjadi pemadaman aliran listrik,” pungkasnya. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: A. Zainullah FT

 

Baca Juga  Residivis Pengedar Puluhan Ribu Pil Koplo Asal Kraksaan Dibekuk

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …