Jenazah korban kecelakaan dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh.

Motor Terjatuh, Guru Muda asal Kraksaan Terlindas Truk di Pilang

Probolinggo,- Kecelakaan maut terjadi di jalan di kawasan Traffic Light Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis siang (26/10/23). Seorang pengendara motor tewas usai terjatuh dan terlindas truk yang berjalan searah dengan motor korban.

Kecelakaan ini bermula, sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban bernama Hindun (28), warga Perum Wisma Pengadangan Sejahtera, Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, dengan mengendarai motor Honda Scoopy Nopol N 3178 QB, berjalan dari barat menuju timur.

Sesampainya di Traffic Light Pilang, sebuah truk Fuso Nopol N 7602 UQ, yang dikemudikan Rudi Hartono (47), warga Jalan KH Hasan Genggong Gang Bayusari, Kelurahan kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran yang berjalan searah dengan korban, berbelok ke arah utara atau Jalan Anggrek.

“Untuk penyelidikan awal saat truk berbelok, motor yang dikendarai korban yang berjalan searah dengan truk terjatuh, sehingga korban masuk ke kolong truk, dan terlindas,” ujar Kanit Gakkum, Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Kumoro.

Akibat kejadian ini, korban yang merupakan guru sekaligus penyuluh berstatus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tewas di TKP. Usai melindas korban, truk berhenti tak jauh dari lokasi.

Polisi dari Unit Laka Lantas Polres Probolinggo yang tiba usai mendapat laporan, dibantu warga lalu membawa jasad korban ke kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh.

Setelah korban dievakuasi, polisi kemudian melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi.

“Jadi saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Kedua kendaraan sudah kami evakuasi dari lokasi kejadian,” kata Iptu Kumoro. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Warga Paiton Tewas Tertabrak KA di Jorongan

Baca Juga

Rombongan Moge Kecelakaan di Jalur Pantura Sumberasih, Pasutri Tewas

Probolinggo,- Kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di jalur pantura, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, …