Pemkot dan Bulog Pasok 3.000 Liter Minyak Goreng

Probolinggo – Masih langkanya minyak goreng di pasaran disikapi Pemkot Probolinggo. Bersama Bulog Probolinggo, pemkot menggelar operasi pasar minyak goreng, Selasa pagi (22/2/22). Operasi pasar yang digelar sejak pukul 08.00 langsung di serbu konsumen.

Sebelum dibuka, banyak warga yang sudah mengantre di depan kantor Bulog Probolinggo. Mereka ingin mendapatkan minyak goreng kemasan murah dengan harga Rp14 ribu per liter. Untuk mendapatkan minyak goreng ini, warga yang sudah mengantre mendapat nomer urut dilanjutkan dengan melakukan pembayaran.

“Operasi pasar minyak goreng ini salah satu upaya pemerintah untuk menjaga ketersediaan minyak goreng. Dalam operasi pasar di Bulog ini, satz orang maksimal dapat membeli 2 liter minyak goreng kemasan,” ujar Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati.

Juga digelar operasi pasar minyak goreng khusus untuk UMKM yang dijual di lima kecamatan di Kota Probolinggo.

Diketahui, Bulog saat ini menggelontor sekitar 3.000 liter minyak goreng yang di jual untuk UMKM, dan masyarakat umum. Di mana salah satunya dijual di Kantor Bulog Probolinggo.

“Agar tidak melakukan pembelian secara banyak, warga yang sudah mendapat minyak goreng, akan diberi tanda tinta di jarinya. Jika kelangkaan masih terjadi, Pemkot Probolinggo akan terus melakukan operasi pasar minyak goreng,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bulog Probolinggo, Mochammad Ramadan mengatakan, pendistribusian 3.000 liter minyak goreng ini untuk meredam panic buying atau aksi borong di kalangan masyarakat.

“Setelah 3.000 liter ini, pasokan minyak goreng akan kembali datang sebanyak 12.000 liter, untuk mengahadapi dan mencukupi kebutuhan di bulan Ramadhan hingga hari raya,” ujarnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Alvafillah

Baca Juga  Kebakaran di Paiton, 4 Warung Ludes Dilalap Api

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …