PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, digegerkan dengan aksi perampokan yang terjadi Rabu (9/10) malam. Dua perampok bersenjata Soft Gun merampok rumah gadai dan nyaris menembak pemilik rumah.

Pantauan PANTURA7.com di lokasi, aksi kriminal ini terjadi sekitar pukul 18.50 Wib. Korbannya adalah Sonang Napitulu (58) yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk RT 07 RW 01 No 49, Kelurahan Jati.

“Pelaku tadi dua orang menggunakan motor, dia pura-pura mau menebus barang. Setelah itu menodongkan senjata seraya meminta uang dan barang saya,” terang Sonang kepada awak media.

Korban membuka jasa penggadaian dirumahnya sejak beberapa tahun yang lalu, tak menyangka ia bakal dirampok. Sebab ia mengira pelaku merupakan nasabahnya yang hendak menebus barang gadai.

“Pelaku mengeluarkan tembakan empat agar saya menyerahkan uang. Karena ketakutan, uang senilai Rp 5 jutaan saya berikan dan pelaku langsung kabur,” tuturnya.

Polisi yang mendengar informasi tersebut langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Korban diminta segera melaporkan kejadian tersebut untuk mempermudah tugas kepolisian melakukan penyelidikan.

“Jadi korban ini dirampok yang infonya oleh dua pelaku menggunakan motor. Pelaku berhasil kabur dan kasus ini akan kami dalami dan selidiki,” kata Kasatreskrim Polres Probolinggo Kota, AKP Nanang Fendi Dwi Susanto.

Polisi, imbuh Nanang, juga akan melakukan olah TKP serta memeriksa rekaman close circuit televison (CCTC). “Sebab rumah korban juga dilengkapi dengan CCTV,” Nanang menjelaskan. (*)


Penulis : Rahmad Soleh
Editor : Efendi Muhammad