Razia Muda-mudi di Fly Over Leces, Puluhan Motor Diamankan

LECES,- Petugas gabungan dari Satlantas dan Sat Sabhara Polres Probolinggo serta Polsek Leces, merazia muda-mudi yang tengah nongkrong di Fly Over Tol Probolinggo Timur, tepatnya di Desa Clarak, Kecamatan Leces, Sabtu (17/04/21) sore.

Pantauan PANTURA7.com, razia digelar sekitar pukul 16.45 WIB. Petugas menggunakan sistem penyekatan dari 2 arah. Dengan sistem ini, otomatis muda-mudi yang berada tepa di Fly Over tidak bisa melepaskan diri.

Namun, ada saja sejumlah pemuda yang nekad kabur dengan cara masuk ke jalan bawah Fly Over, yang notabene menuju ke area persawahan. Mereka yang mencoba kabur, rata-rata penggeber motor modifikasi, seperti pengguna knalpot brong.

Satu-persatu, kendaraan muda-mudi yang terjebak di Fly Over diperiksa kelengkapannya oleh petugas. Hasilnya, mayoritas mereka tidak membawa surat kendaraan. Selain itu, banyak kendaraan yang tidak standart.

Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Dadang Martianto mengatakan, selain razia kendaraan yang melanggar aturan, razia itu digelar untuk mengantisipasi tawuran antar remaja serta balap liar (Bali) di lokasi tersebut.

“Kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan khususnya surat-suratnya, kita tilang. Bagi pemilik kendaraan yang ingin mengambil kendaraannya yang tidak standart saat diamankan, wajib membawa kelengkapan kendaraan, baru kendaraan boleh diambil,” ujar Dadang.

Selanjutnya, sambung Dadang, puluhan motor yang terjaring dibawa ke kantor Satlantas Polres Probolinggo di Jl. Suroyo Kota Probolingggo. “Kita amankan dulu ke kantor,” papar dia.

Dadang menyebut, razia kendaraan di titik-titik yang dijadikan tempat nongkrong, akan diintensifkan selama bulan ramadan. “Razia juga akan kami lakukan di daerah rawan tawuran dan tindak kejahatan,” pungkasnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : Albafillah

Baca Juga  RPH Probolinggo Tangani Khusus Hewan Kurban Kena PMK atau LSD

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …