Resah Rusuh di Papua, Pemkot Probolinggo Fasilitasi Pulang Warganya

PROBOLINGGO-PANTURA7.com Kerusuhan di Papua tepatnya di Wamena menjadi kekhawatiran Pemkot Probolinggo. Walikota bakal mendata dan memfasilitasi kepulangan warga Kota Probolinggo yang berada di Papua.

Hal itu menjadi kekhawatiran Walikota Hadi Zainal Abidin saat menggelar silaturrahim bersama awak media, Selasa (1/10). Ia khawatir ada warga Kota Probolinggo yang menjadi korban jika kerusuhan terus berlanjut.

“Ini kan ada upaya menyerang warga pendatang. Kami berharap warga Kota Probolinggo terjamin. Oleh karena ini kalau ingin pulang kami siap fasilitasi,” ujar Walikota yang biasa disapa Habib Hadi di Taman Manula Jalan Raya Soekarno Hatta.

Namun, ia bekum tahu pasti berapa jumlah warga Probolinggo yang berada di Papua. Oleh karena itu pihaknya melalui Disnaker, lurah, dan camat melakukan pendataan.

“Yang jelas kami akan lakukan pendataan . Terkait kepulangan mereka, kami siap fasilitasi. Hal ini demi keselamatan warga kita di Papua benar-benar terjaga,” tutupnya.

Seperti yang diketahui beberapa hari terakhir di Wamena, Papua terjadi kerusuhan. Bahkan warga pendatang baik Jawa, Bugis,  Sumatra, maupun lainnya juga diserang. Akibatnya, ribuan warga ingin segera pulang ke kampung halaman. (*)

 

Penulis:: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Sidak Lagi, DPRD Minta Tempat Karaoke Tutup Sebelum Tengah Malam

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …