Selama Libur Nataru Pembelajaran Tetap Berlangsung

Probolinggo – Aktifivas pembelajaran di Kota Probolinggo sudah berjalan sejak beberapa bulan lalu. Dan saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbu) Kota Probolinggo tetap memberlakukan kegiatan belajar mengajar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Disdikbud, Moh. Maskur. Dikatakan hingga saat ini, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) seluruh SD dan SMP di Kota Probolinggo sudah berjalan. Terinci, SD sebanyak 86 lembaga, dan SMP sebanyak 30 lembaga.

“Untuk libur Nataru, seluruh sekolah tetap masuk, dan untuk pengganti libur bagi siswa ini belum ada informasi. Sehingga untuk sementara, tetap masuk seperti biasa,” ujarnya.

Meskipun seluruh SD dan SMP sudah mulai PTM, namun Disdikbud tetap menerapkan 50% dari kapasitaas sekolah.

Selain itu, sesi pembelajaran tetap di batasi, yakni dua jam dalam satu sesi. Selain itu setiap lembaga pendidikan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Nantinya surat edaran pemberitahuan libur Nataru tetap masuk akan segera dikirim ke seluruh walimurid, dan kita berharap adanya dukungan dari seluruh walimurid,” imbuh Maskur.

Diketahui, pemerintah pusat telah membatalkan PPKM Level 3 yang akan diterapkan saat libur Nataru. Di mana sebelumnya pemerintah akan menerapkannya, karena untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan gelombang 3. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Yukh Donor! Stok Darah di Kota Pasuruan Menipis

Baca Juga

Tunaikan Ibadah Haji, 24 ASN Kota Probolinggo Ajukan Cuti

Probolinggo,- Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Probolinggo tahun ini memberangkatkan 201 calon jemaah haji (CJH). …