Usai Semipro, Pemkot Pulihkan Rumput Rusak

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Gelaran Semipro 2019 usai, rupanya rumput Stadion Bayuangga menjadi rusak. Tak ingin berkepanjangan, Pemkot Probolinggo melakukan penyiraman pada Rabu (11/9) pagi.

Hal itu dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo. Setidaknya ada lima mobil DLH dan bantuan dua mobil damkar untuk membasahi rumput di stadion kebanggaan Laskar Minak Jinggo itu.

Kepala DLH Kota Probolinggo, Budi Krisyanto mengatakan, penyiraman rumput bagian dari pemulihan pasca even Semipro. Diakuinya banyak rumput yang tampak kecoklatan.

“Jadi kita lakukan pemulihan  agar rumput kembali segar. Kita lakukan beberapa hari ke depan sampai rumput segar hijau kembali,” katanya ditemui di Stadion Bayuangga, Jalan Pandjaitan, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Ia tidak bisa memastikan, sampai kapan penyiraman tersebut. Yang jelas sampai rumput kembali segar. Harapannya bisa segera kembali menghijau.

Diketahui selama seminggu even Semipro dilaksanakan di Stadion Bayuangga. Setidaknya 150 stand PKL terpasang di dalam areal stadion.

Praktis, selama pelaksanaan tanpa dilakukan penyiraman membuat rumput rusak. Kondisi ini sempat dikeluhkan masyarakat termasuk warganet. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Libatkan Mitra Inovasi

Baca Juga

Tolak Perda Tempat Hiburan, Warga Geruduk Kantor DPRD Pasuruan

Pasuruan,- Sejumlah warga mendatangi kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Kamis (25/4/2024) siang. Kedatangan massa dari sejumlah …