Duh, 10 Orang Warga Kabupaten Pasuruan Positif Covid-19

BANGIL-PANTURA7.com, Jumlah pasien yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Pasuruan, bertambah 7 orang. Dari awalnya 3 kini menjadi 10 orang, dimana seluruh pasien dirawat di RSUD Bangil.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya mengatakan, 7 tambahan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdiri dari 5 orang laki-laki dan 2 orang perempuan.

Kelima orang laki-laki berasal dari Kecamatan Lumbang, Beji, Gempol, Purwodadi dan Gondangwetan. Sedangkan 2 orang perempuan berasal dari Kecamatan Prigen dan 1 Perempuan warga DKI Jakarta yang memiliki keluarga di Kecamatan Rembang.

Mereka diketahui positif berdasarkan hasil tes swab yang disampaikan Gugus Tugas Covid-19 Propinsi Jawa Timur, dan diterima Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Sabtu (11/04/2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

“Hasil swab keluar dari Info Covid-19 Propinsi Jawa Timur yang kita terima pukul 18.00 Wib tadi. Kami sangat prihatin mendengar kabar ini, tapi memang harus kami sampaikan kepada masyarakat,” terang Anang, di Posko Informasi Covid-19 Kabupaten Pasuruan.

Dijelaskannya, ketujuh pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan yang berbeda. Beberapa pasien sebelumnya pernah mengikuti pelatihan di Surabaya. Ada juga yang sering pulang pergi Jakarta dan Pasuruan.

Khusus perempuan dari Jakarta, imbuh Anang, ia merupakan pedagang yang sering bepergian ke Jakarta untuk berbisnis. Menurutnya, warga Jakarta ini datang ke RSUD Bangil pada tanggal 28 Maret 2020 lalu, lantaran mengalami batuk, pilek disertai sesak nafas.

Diceritakan Anang, ketika berada di RS Bangil, petugas medis langsung melakukan perawatan hingga kondisinya membaik. Akan tetapi, selang tujuh hari kemudian, perempuan tersebut memutuskan pulang paksa dan kembali ke Jakarta.

“Dia merasa sehat dan baik-baik saja setelah dirawat intensif oleh petugas medis RSUD Bangil, Tapi setelah tujuh hari memutuskan balik ke Jakarta, dan pulang paksa,” paparnya. (*)

Baca Juga  Pemkab Pasuruan Hibahkan Anggaran Rp80 Miliar Bagi Lembaga Pendidikan Swasta

Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …