Sambut Hari Kemerdekaan, Polres Probolinggo ‘Bersolek’

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Berbagai cara dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74. Seperti tak ingin ketinggalan momentum agustusan, Polres Probolinggo pun ikut ‘bersolek’.

Puluhan personel secara serentak membentangkan bendera merah putih berukuran 10×2 itu di halaman Mapolres. Sebelum dibentangkan, bendera tersebut terlebih dahulu diarak mengelilingi halaman kantor korps coklat.

Tak sampai disitu, di pintu masuk Mapolres juga terdapat gapura bergambar tokoh-tokoh pahlawan nasional, seperti sang proklamator kemerdekaan RI, Soekarno hingga Panglima Besar Jendral Sudirman.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi mengatakan, hal-hal baru, baik gapura ataupun bentangan bendera yang dibentangkan di depan Mapolres tersebut merupakan rangkaian peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Agar masyarakat kembali bersemangat untuk membangkitkan rasa nasionalisme, dan juga agar masyarakat tidak lupa kepada para pahlawan yang rela mengorbankan darah bahkan nyawa untuk kemerdekaan,” kata Kapolres Eddwi, Jum’at (16/8).

Selain itu, mantan Kabag Ops Polrestabes Surabaya ini melanjutkan, adanya gapura di pintu gerbang Mapolres Probolinggo juga untuk mengikuti festival Gapura Cinta Negeri yang diadakan oleh pemerintah.

“Jadi, merayakan hari kemerdekaan republik Indonesia bisa dengan cara apapun, salah satunya mengikuti apa yang sudah diprogramkan oleh pemerintah. Jadi kami ikuti lomba festival Gapura Cinta Negeri ini,” ujar Kapolres.

Disisi lain, perwira asal Japanan Pasuruan ini menambahkan, memerah putihkan markas kepolisian memilik banyak manfaat. Salah satunya mengajak para anggota untuk menyadari pentingnya untuk bergotong royong.

“Ini juga membuktikan bahwa kita membangkitkan kembali rasa cinta kepada negara ini, kemudian juga untuk membangkitkan kembali rasa gotong royong, sehingga gapura ini berdiri  murni berdiri dari hasil kerja anggota,” tuturnya. (*)

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Baca Juga  Petani Tembakau Probolinggo Butuhkan 20 Ribu Benih

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Berkah Lebaran, Penjual Selongsong Ketupat di Lumajang Banjir Pesanan

Lumajang,- Lebaran ketupat membuat Nurma Hidayah (32), pedagang janur dan kupat di Pasar Baru Lumajang, …