Pura-Pura Beli, Gasak Uang dan HP di Toko Busana Muslim

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Berpura-pura membeli, seorang pencuri berhasil menggasak sejumlah uang dan handphone (HO) di toko busana muslim di Jalan Gatot Soebroto, Kota Proboligngo, Jumat (17/8) pagi. Aksi pencurian itu sempat terekam kamera CCTV.

Aksi tersebut dilakukan ketika toko yang berada di Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo baru buka. Pelayan yang masih tengah menata sejumlah perangkat, tidak mengira jika ada pembeli berniat mencuri.

“Saat baru buka itu ada pembeli yang masih menggunakan helm. Kami pikir memang mau beli dan kami semangat melayani. Mungkin kami lengah waktu pelaku meminta contoh baju sehingga uang dan handphone bisa diambil,” kata salah satu penjaga toko, Leli Kurniati (26).

Aksi tersebut membuat pelaku berhasil membawa uang Rp 10 juta yang merupakan uang kas penjualan dan sebuah handphone milik kantor.

Kejadian ini, akan ditindaklanjuti tim Rekrim Polres Probolinggo Kota. Petugas yang mendengar melakukan pengecekan di TKP dan memeriksa CCTV.

“Kita dalami dulu kejadian ini, termasuk memeriksa bukti-bukti dari TKP. Yang jelas akan kami tindak lanjuti aksi pencurian ini,” jelas Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendy Dwi Susanto. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Apes! Dua Warga Kota Probolinggo Disengat Tawon Vespa saat Pangkas Ranting Pohon

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …