Cerita Pengguna Tol Surabaya – Probolinggo Hanya 1 Jam

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Sehari setelah diresmikan Presiden Jokowi, Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) sudah bisa digunakan. Salah satu yang dirasakan pengendara adalah cepatnya perjalanan Surabaya-Probolinggo atau sebaliknya yang hanya satu jam.

Berdasar informasi yang dihimpun, Tol Paspro baru bisa digunakan sepenuhnya pada Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 10.00.

Tak hanya gratis selama dua pekan, Gerbang Tol Probolinggo Barat (Muneng) dan Gerbang Tol Probolinggo Timur (Leces) sudah bisa digunakan. Hal itu diakui Arif Wijaya, pengendara yang melakukan perjalanan dari Surabaya-Probolinggo.

“Setelah kemarin diresmikan, saya mencoba lewat jalur Tol Paspro dari Surabaya sampai Pintu Tol Muneng. Saya coba hitung perkiraan dari Surabaya ke Probolinggo ternyata satu jam,” ucap pria berprofesi di bidang transportasi itu.

Ia mengaku, sepanjang jalan Tol Paspro yang berjarak 31,3 kilometer memang gratis. Hal itu terbukti ketia ia menggesekan kartu E-Toll saldonya tak berkurang.

“Saya dengar memang tak langsung bisa digunakan kemarin setelah diresmikan. Namun Kamis jam 10 pagi saya dengar sudah bisa dipakai ,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Tommy Hendriawan. Warga Lumajang ini merasa terbantu ketika ia yang biasa mengangkut kelapa dari Pasuruan ke Lumajang melewati Tol Paspro. “Dari Pasuruan saya sampai di Leces hanya 30 menitan. Biasanya satu jam lebih,” katanya.

Salah satu petugas Tol Trans Jawa menyampaikan informasi tersebut lewat akun sosial medianya. Bahwa akses Tol Paspro sudah bida dipakai. Hanya saja ia enggan dimintai keterangan oleh media.

Sementara itu Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Agus Minarno belum bisa dikonfirmasi. Soalnya ia belum pulih betul dari sakitnya. Informasi petugas, Agus tengah sakit sejak dua minggu lalu. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Baca Juga  Selama Pandemi, Ada 633 Duda-Janda Baru di Probolinggo

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga

Festival Musik Patrol Semarakkan Ramadhan di Lumajang

Lumajang,- Bulan Ramadhan 2024 di Kabupate Lumajang disemarakkan dengan beragam kegiatan religius. Seperti festival musik …