Mal Pelayanan Publik Kota Probolinggo Segera Dibuka

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Rencana Pemkot Probolinggo membuka Mal Palayanan Publik mulai menemui titik terang. Melalui Raperda yang dibuat,  Gedung Hayam Wuruk yang dipilih sebagai lokasinya ditargetkan bisa digunakan pada pertengahan Mei 2019.

Gedung yang berada di Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan ini dipersiapkan sebagai Mal Palayanan Publik.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Probolinggo, HM. Soufis Subri, Kamis (11/4/2019). Hal senada diungkapkan Wawali saat menyampaikan Jawaban Walikota soal 3 Raperda yang dalah satunya membahas Mal Pelayanan Publik, beberapa hari lalu.

Dijelaskannya , beberapa pihak sudah melakukan upaya. Di antaranya Kemenpan RB yang memberikan masukan terkait denah. Bagian Organisasi menentukan payung hukum sebagai landasan pembentukan Mal Pelayanan Publik. Dinas PUPR menyiapkan lahan dan gedung masuk dalam anggaran tahun 2019.

Sementara itu BKPSDM melakukan penambahan jumlah sumber daya manusia. Sedangkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu sebagai leading sector-nya melakukan persiapan serta sarana dan prasarananya.

“Ini sesuai masukan dari beberapa fraksi di DPRD terkait Raperda Mal Pelayanan Publik. Semua pihak sudah berjalan, harapanya ini segera bisa kita realisasikan,” ucap Subri.

Jika menilik pada catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, soft launching akan dilakukan, pertengahan Mei 2019 nanti.

“Ya semoga bisa mencapai target, mohon doanya pada seluruh masyarakat Kota Probolinggo agar bisa direalisasikan,” tandasnya. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Persempit Penyebaran Covid-19, Angkot pun Disemprot

Baca Juga

Seru! Ratusan Atlet Ramaikan Mahameru Open Roller Skate ke-3 di Lumajang

Lumajang,- Sekitar 300 peserta dari berbagai daerah meramaikan kejuaraan Mahameru Open Roller Skate ke-3 tahun …