Kabaharkam Polri Cek Arus Mudik di Tol Paspro

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, H-3 menjelang lebaran, Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro)  menjadi perhatian tersendiri. Exit Tol Leces di uj ujunh timur Tol Paspro yang dikhawatirkan terjadi penumpukan kendaraan, dipantau langsung perwira tinggi Mabes Polri pada Minggu (2/6).

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam)  Mabes Polri, Komjen Pol Condro Kirono berkunjung ke Probolinggo untuk memantau kesiapan Pos Pengamanan (pospam) Lebaran di Jalan Raya Leces, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo.

Komjen Condro didampingi Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, serta Perwira Pengendali Pospam Leces Iptu Gandi.  Tampak pula Dandim 0820 Lektkol Inf Imam Wibowo.

Pada awak media Komjen Condro mengatakan,  ingin memastikan kondisi mudik menjelang lebaran. Dari Jombang-Surabaya-Sidoarjo sampai Probolinggo yang merupakan ujung toll sebelum tembus Banyuwangi.

“Ini bagian dari kesiapan arus mudik menjelang lebaran, apalagi H-3 di mana exit Tol Pasro cenderung ada kepadatan kendaraan. Sehingga kami memastikan bagaimana kondisinya. Alhamdulillah lancar meski terlihat kepadatan kendaraan,” ucap Condro.

Kepadatan kendaraan di exit tol Leces menjelang lebaran. (Foto : Rahmad S).

Pihaknya mengimbau selama lebaran exit tol di Leces benar-benar dipantau. Dengan adanya pos pantau diharap mampu mengatasi bilamana ada kepadatan kendaraan yang berujung kemacetan.

“Kami akan terus pantau dengan adanya pos pantau juga akan dimaksimalkan. Harapannya perjalanan arus mudik maupun nanti arus balik bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Diketahui Toll Paspro khususnya exit tol Leces menjadi perhatian sendiri . Pasalnya merupakan pintu masuk dan pintu keluar yang hendak ke Lumajang, Jember termasuk Situbondo dan Banyuwangi sehingga rawan macet. (*)

 

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Jelang Ramadhan, Muncul Penjual Bunga Musiman

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …