Rawan Macet, Satlantas ‘Pelototi’ Exit Tol Leces

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pada lebaran tahun 2019 ini, tol Pasuruan-Probolinggo kali pertama digunakan untuk mudik. Untuk mengantisipasi kemacetan, sejumlah pos pantau disiapkan Polres Probolinggo.

Ada empat Pos Pengamanan untuk antisipasi kemacetan yang dibuat Polres Probolinggo. Pos-pos tersebut berada di Kecamatan Paiton, Kecamatan Kraksaan, Kecamatan Gending, dan Kecamatan Leces.

“Di jalur selatan ada Tol Paspro di mana  menjadi perhatian kami sebab juga pertama kali digunakan pada mudik lebaran. Oleh karenanya kami antisipasi dengan dibuatkan pos pantau yang juga kami tempatkan di titik lain yang rawan,” ucap Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP Ega Prayudi, Sabtu (1/6).

Terkait exit tol  di Leces, putera angkat komedian Thukul Arwana ini memprediksi, akan banyak kendaraan yang keluar dari tol tersebut. Sehingga pihaknya akan menerjunkan sejumlah personel polisi guna mengamankan jalur agar tidak ada kemacetan.

Lanjut Ega, di jalur wilayah Paiton dan Gending memang rawan kemecetan. Pemicunya terdapat perbaikan jalan. Namun pihaknya memastikan pada mudik kali ini sudah selesai.

Namun bersama Dinas Perhubungan (Dishub) , Satlantas tetap akan memonitor. “Tetap kami waspadai. Kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memasang rambu-rambu,” tandasnya.

Bahkan pihaknya juga menerjunkan satgas khusus untuk bernama quick respons. Yakni tim khusus guna menangani laka kecelakaan lalulintas. Jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan,nantinya tim tersebut akan bergerak cepat dan langsung turun ke titik lokasi. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Tangkal Radikalisme, Keluarkan Rekomendasi

Baca Juga

Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih, 30 Ribu Tiket KA Daop 9 Jember ‘Sold Out’

Probolinggo,- Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 9 Jember menyiapkan 37.060 tempat duduk pada libur Kenaikan …