Jalur Satu Arah Alun-alun Kota Kraksaan Belum Efektif

KRAKSAAN-PANTURA7.com, Diberlakukannya Jalur satu arah di pinggiran Alun-alun Kota Kraksaan Kabupaten Probolinggo, nampaknya belum efektif. Meski sudah dipasang rambu, namun masih banyak pengendara yang melintas melawan arah.

Pantauan PANTURA7.com, lokasi sebelah timur Alun-alun Kota Kraksaan berlaku kendaraan yang melaju dari selatan ke utara. Untuk sisi berat taman khusus kendaraan dari utara ke seletan. Pada dua jalur itu, sudah dipasang rambu-rambu.

Namun, tak sedikit para pengendara roda dua ataupun roda empat yang tidak mengindahkan aturan baru tersebut. Para pengendara masih terlihat lalu-lalang menerobos rambu dan melawan arah. Baik siang maupun malam hari.

“Meski sudah diberlakukan satu arah. Tapi masih banyak yang melanggar. Mungkin kalau ada petugas saja pengendar motor tidak lewat,” kata Ainun Najib Afnani, Jum’at (13/3/2020).

Banyaknya pengendara bermotor, menurut pria asal Kraksaan ini, dimungkinkan tidak tahu kalau sudah diberlakukan satu arah. Meskipun sudah dipasang rambu-rambu di jalur yang sudah ditentukan.

“Tapi untuk yang pasti, saya kurang tau. Intinya masih banyak yang melawan arus,” ujar pria berbadan kurus ini.

Sementara itu, Kabid Lalu Lintas, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Bambang Singgih mengatakan, jalur satu itu baru dalam tahap sosialisasi. Pihaknya belum memberlakukan sanksi di jalur bagi pengendara.

“Namun, dalam waktu dekat kami akan bekerjasama dengan Satlantas Polres Probolinggo untuk tindak lanjutnya. Sehingga, di jalur itu akan ada pengawasan ketat, dan diberlakukan sanksi lalu lintas,” tuturnya. (*)


Editor : Efendi Muhammad
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Pendaftaran Uji Kir di Probolinggo Kini Via Daring

Baca Juga

Belanja Kepegawaian Masih Diatas 30 Persen, Pemkab Lumajang Batasi Rekrutmen Tenaga PPPK

Lumajang,- Belanja kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang masih diatas 30 persen. Pemerintah kota …