Surat Suara DPR-RI dan DPRD Tiba

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Mendekati pemilihan calon legislatif, surat suara pemilu 2019 mulai masuk ke gudang penyimpanan logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Probolinggo. Tahap awal, surat suara yang diterima oleh berupa surat suara untuk DPR-RI dan DPRD provinsi.

Ketua KPU Kabupaten Probolinggo Muhammad Zubaidi mengatakan, pihaknya baru menerima logistik surat suara pada Selasa (12/2/2019) malam, 2 kontainer langsung ditujukan ke gudang penyimpanan.

“Dari 5 surat suara yang akan digunakan pada pemilu 2019 KPU Kabupaten Probolinggo baru menerima surat suara untuk DPR-RI dan DPRD Provinsi saja, sebanyak 1850 kardus” kata Zubaidi, Rabu (13/2/2019).

Dari 2 kontainer surat suara DPR-RI dan DPRD Provinsi, lanjut Zubaidi, untuk surat suara calon Presiden DPD dan DPRD Kabupaten, pihaknya masih menunggu.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari perusahaan pemenang tender untuk distribusi surat suara lainnya,” lanjut dia.

Saat ditanya apakah 1850 kardua surat suara tersebut sudah memenuhi kuota atau tidak, Zubaidi mengaku, bahwa surat suara yang baru diterima sudah cukup memenuhi kuota hak pilih di Kabupaten Probolinggo.

“Sudah mencukupi, tinggal melakukan pengecekan terhadap surat suara yang rusak dan cacat. Apabila nanti ada surat suara yang rusak dan cacat kami akan kembalikan surat suara tersebut,” ujar Zubaidi. (*)

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhamm

Baca Juga  Kolosal Tari Glipang Warnai Gebyar Harjakabpro ke 273

Baca Juga

Ingin Maju Pilwali Kota Pasuruan via Jalur Independen? Ini Syarat Minimal Dukungan yang Harus Dipenuhi

Pasuruan,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pasuruan menggelar sosialisasi mengenai syarat minimal dan sebaran dukungan …